5 Resep Rahasia Jamu Alami Untuk Ayam Bangkok Aduan


Lima rahasia resep jamu alami untuk ayam bangkok aduan - Pada kesempatan kesempatan kali ini saya akan mengulas secara gamblang mengenai 5 resep rahasia jamu alami untuk ayam bangkok aduan yang saya peroleh dari para botoh senior juga dari beberapa pengalaman saya sendiri. Tanpa banyak kata saya akan lanjutkan pembahasan topik utama. Silahkan simak sajian di bawah ini.

Berikut ini adalah lima resep rahasia jamu alami untuk ayam bangkok aduan, antara lain:





1. Jamu Ayam Bangkok Sebelum Diadu


Pemberian jamu ini bertujuan untuk meningkatkan stamina sang jago sebelum diterjunkan ke arena laga. Bahan-bahan alami yang dibutuhkan adalah 5 lembar daun jeruk purut, 2 ekor ikan lele panggang, 2 batang lidah buaya ukuran sedang, 2 butir kuning telur bebek, 2 ons daging kambing, 2 ruas jahe seukuran ibu jari, serta daun kacang, garam dan gula aren serta madu secukupnya saja.

Untuk artikel tentang persiapan ayam bangkok seminggu sebelum diadu klik disini.

Cara membuatnya yaitu :


Jahe, daun jeruk purut, daun kacang,lidah buaya diris kecil-kecilTumbuk semua bahan yang telah di iris tersebut hingga halus, Masukan daging kambing, ikan lele panggang dan kuning telur bebek dan tumbuk kembali, tambahkan sedikit gula aren lalu jemur sampai kering, Setelah kering, tambahkan madu hingga kental sampai teksturnya seperti dodol, Lalu dibentuk menjadi butiran seukuran biji jagung dan berikan pada ayam sebutir sehari. Diberikan rutin setiap hari selama seminggu sebelum dilagakan



2. Jamu Ayam Bangkok Penambah Tenaga


Jamu ini diberikan pada ayam Bangkok yang lesu dan tak bersemangat. Bisa juga diberikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam menghadapi musim penyakit. Bahan-bahannya adalah 5 lembar daun jeruk purut, 1sendol merica, 5 buah cabai jawa/cabai jamu (puyang), 1 ekor ikan lele, dan madu secukupnya.

Cara membuatnya yaitu :


Lumatkan puyang, daun jeruk dan merica. Lalu masukan semua ke dalam perut ikan lele yang sudah dibersihkan dari usus dan organ dalam, Panggang lele tersebut hingga matang, setelah itu lumatkan dan tambah madu secukupnya, Bentuk menjadi butiran dan berikan pada ayam Bangkok sebutir sehari selama seminggu


3. Jamu Ayam Bangkok Perkuat Nafas

Jamu ini bertujuan untuk memperkuat nafas ayam Bangkok agar tidak ngos-ngosan dalam laganya. Hal ini karena nafas yang kuat merupakan modal utama ayam aduan dalam memenangkan laga yang berdurasi panjang. Dalam pemberian jamu ini harus diimbangi dengan latihan-latihan fisik yang teratur. Bahan-bahan yang diperlukan adalah temukunci, asam jawa dan gula aren.

Cara membuatnya yaitu :


Tumbuk dan haluskan semua bahan tersebut, Rebus dengan 1 gelas air putih, Minumkan air rebusan tersebut pada ayam Bangkok dengan alat suntik 2 kali dalam seminggu


4. Jamu Ayam Bangkok Pemulih Tenaga Setelah Berlaga


Jamu ini diberikan setelah ayam siap bertarung. Pemberian jamu ini bertujuan memulihkan stamina dan tenaga dalam masa penyembuhan luka. Sediakan 500 gr kencur basah, 500 gr beras biasa, 3 butir telur bebek, gula aren dan madu secukupnya.


Cara membuatnya yaitu :


Rendam beras lebih kurang 1/2 jam, lalu turoskan Kupas kencur dan tumbuk halus dengan beras yang sudah dituruskan tersebut, Setelah halus, masukan telur bebek, madu dan gula aren secukupnya, Bentuk menjadi butiran sebesar biji jagung lalu di jemur. Setelah kering, simpanlah dalam wadah yang kedap udara diempat yang kering, Berikan pada ayam sehari sebutir selama masa penyembuhan luka



5. Jamu Ayam Bangkok Meningkatkan Daya Tahan Terhadap Penyakit


Jamu ini diberikan bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh ayam di musim penyakit. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah kunyit, kencur, temulawak, temugiring dan temu ireng, gula merah dan telur bebek.

Cara membuatnya yaitu :


Bersihkan terlebih dahulu bahan yang perlu dibersihkan, Masukan semua bahan tersebut dengan perbandingan sesuai petunjuk diatas, Giling dan tumbuk menjadi halus, Berikanlah pada ayam Bangkok setiap hari sekali.


Demikianlah sajian singkat tentang "5 Resep Rahasia Jamu Untuk Ayam Bangkok aduan", Silakan di coba dan semoga bermanfaat untuk agan. Kunjungi juga https://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Salam satu hobi.

0 Response to "5 Resep Rahasia Jamu Alami Untuk Ayam Bangkok Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel