4 Langkah Agar Indukan Ayam Bangkok Cepat Bertelur


Empat Langkah Adar Indukan Ayam Betina Cepat Bertelur - Tidak hanya saya yang menginginkan ayam yang diternak dapat berkembang biak menjadi banyak dan sehat - sehat, setiap peternak pasti menginginkan hal itu. Namun, tidak mudah untuk mencapainya. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberi sedikit tips atau rahasia cara agar induk ayam bangkok agan cepat bertelur dan pastinya akan baik kualitasnya.


Dan dibawah ini adalah 4 Langkah Agar Indukan Ayam bangkok cepat Bertelur, adalah sebagai berikut:



 Empat Langkah Agar Indukan Ayam Bangkok Cepat Bertelur

1. Pilih indukan berkualitas, bisa diketahui dari trah anakan ayam yang telah terbukti kualitasnya atau bisa juga dari bentuk badannya yang lebih besar berbentuk bulat seperti botol, mata ayam menjorok kedalam, dan dari kondisi bulu-bulunya juga harus bagus, kelihatan dan tidak rontok.

2. Indukan ayam yang akan bertelur juga harus dikasih minuman dari suplemen khusus untuk ayam petelur.

3. Cara memberi pakan juga diperhatikan gizinya Contohnya, pakan ayam pabrikan dicampur dengan bekatul ditambah nasi, perbandingan 1 : 1 dan nasinya agak sedikit.

4. Tempat untuk bertelur sebisa mungkin harus bersih tidak kotor atau basah dan yang pasti tidak menimbulkan bakteri, agar ayam dan telurnya tidak terganggu kesehatannya.

Untuk pemberian pakan pada ayam yang siap bertelur, agan bisa menggunakan pakan yang mengandung nutrisi tinggi seperti kosentrat (Hi Pro Vite). kemudian dicampur dengan nasi dan dedak bekatul. Dan bisa juga dicampur dengan beberapa pakan lain seperti jagung dan kacang kacangan. Pakan tersebut selain membuat induk ayam sehat, kuat dan preses bertelurnya lancar juga dapat meningkatkan produksi telur.


Baca juga



Dimikian artikel yang dapat saya sampaikan tentang Empat Langkah Agar Indukan Ayam bangkok cepat Bertelur. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas. Semoga bermanfaat dan salam satu hobi. Kunjungi juga Lokersukabumi.com untuk membaca artikel menarik lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel