Beberapa Pakan Alami Untuk Ayam Bangkok Petelur


Beberapa pakan alami untuk ayam aduan petelur - Untuk menghasilkan anakan ayam aduan berkualitas, gizi serta nutrisi induk ayam betina adalah hal utama yang harus diperhatikan. Karena selain indukan diharuskan memiliki kualitas super untuk menghasilkan ayam aduan yang menangan, pemberian pakan serta gizi yang tercukupi juga menjadi faktor terpenting untuk mencapai tujuan tersebut, dan juga kebersihan lingkungan yang tetap terjaga. Namun, kali ini saya tidak sedang membahas kebersihan kandang ayam aduan.

Dan seperti judul artikel diatas, kali ini saya akan mengulas beberapa pakan alami untuk ayam bangkok petelur. Untuk ayam betina yang sudah memasuki umur lebih dari 8 bulan, pemberian pakan harus bisa disesuaikan. Agar indukan ayam bangkok betina menghasilkan kualitas telur yang baik, subur dan cangkang telur tidak mudah retak.

 Beberapa pakan alami untuk ayam bangkok petelur

Pemberian pakan menggunakan bahan alami yang memiliki kandungan sumber energi, protein, mineral dan dicampur dengan sedikit pakan pabrikan sangat baik untuk menunjang produktifitas telur ayam betina. Dan dibawah ini adalah bahan - bahan pakan alamk yang kandungan kandungan seperti energi, protein, meneral dan sebagainya, antara lain adalah sebagai berkut :

Jagung
Jagung kaya akan sumber protein, kalium, serat. yang sangat dibutuhkan hewan unggas, khususnya ayam petelur untuk mendapatkan kualitas telur yang lebih baik. Untuk pemberian jagung pada ayam petelur bisa agan berikan setiap hari.

Bekatul
Untuk pemberian bekatul bisa agan campur dengan jagung, pakan ayam petelur atau juga bisa dicampur dengan nasi. Untuk pemberiannya cukup dengan perbandingan 10%. Karena teksturnya yang kasar, membuat ayam kesulitan untuk mencerna.

Minyak Kelapa Sawit  
Pemberian kelapa sawit pada ayam petelur sangat bermanfaat. Krena mengandung energi CPO sangat tinggi. Sehingga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan energi ayam petelur. Untuk pemberiannya bisa disamakan dengan pemberian bekatul.

Bungil Kedelai
Pemberian bungil kedelai sangat bermanfaat pada ayam petelur. Karena memiliki sumber protein yang tinggi. Pemberian bungil kedelai bisa dicampur dengan dedak padi + jagung + nasi. Dengan perbandingan jagung dan nasi yang lebih banyak.

Pollard
Pollard atau bisa disebut limbah gandum. Kandungan yang terdapat pada pollard sendiri sangat bagus untuk ayam petelur. Karena kaya akan lemak, protein, dan juga tinggi serat dan juga tinggi kalori. Untuk perbandingan pemberian pollard pada ayam petelur sama dengan pemberian bekatul.

Tepung Ikan
Untuk tepung ikan mungkin para penghobi ayam aduan sudah familiar. Karena pemberian tepung ikan pada ayam aduan termasuk pemberian pakan yang terbilang cukup rutin. Dan kandungan utama yang terdapat pada tepung ikan yakni memiliki protein yang sangat tinggi.

Dan demikianlah sedikit informasi mengenai beberapa pakan alami terbaik untuk ayam bangkok petelur. Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat untuk agan - agan semuanya. Kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Beberapa Pakan Alami Untuk Ayam Bangkok Petelur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel