Lima Cara Alami Mengobati Telinga Ayam Keluar Cairan Berbau Atau Congek


Telinga ayam mengeluarkan cairan atau lendir yang baunya cukup mengganggu menandakan bahwa ayam tersebut mengalami infeksi pada telinganya. Jika cairan cukup banyak akan mengeras, sehingga menutupi lubang telingga yang akan menyebabkan infeksi atau radang pada saluran telinga ayam.

pada artikel kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan tentang Lima Cara Alami Mengobati Telinga Ayam Keluar Cairan Berbau Atau Congek. Adalah sebagai berikut:

 Cara mengobati telinga ayam mengeluarkan cairan berbau atau congek

Cara pertama untuk mengobati congek pada telinga ayam, dengan menggunakan daun kemangi untuk mengurangi risiko infeksi. Agan bisa mengambil 5 lembar daun kemangi yang kamu siapkan dan jus daun kemangi kemudian haluskan lalu masukkan langsung ke area telinga ayam yang terkena congek. Sebelum melakukan pengobatan, bersihkan terlebih dahulu kotoran dalam telinga ayam tersebut. Lakukan secara rutin, minimal sehari 2 kali untuk hasil yang optimal.

Cara yang kedua biasanya para bobotoh menggunakan Minyak Kencana, selain minyak kencana tidak memiliki efek samping bagi ayam, minyak kencana juga bisa digunakan untuk mengobati luka infeksi berat, dan luka pun akan menjadi cepat kering. Cara penggunaannya cukup satu tetes pada telinga ayam. Dan ulangi tiga hari kemudian. biasannya congek pada telinga ayam sudah sembuh. Minyak Kencana bisa di beli di Toko pakan ayam.

Cara yang ketiga untuk mengobati congek pada telinga ayam bisa menggunakan bawang putih. Cara pemberiannya bisa langsung melolohkan bawang putih sebanyak 2-3 siung pada ayam kesayangan agan, selain bawang putih dapat mengobati congek pada ayam bangkok, bawang putih juga sangat ampuh untuk mengobati penyakit ngorok pada ayam.

Yang keempat setelah bawang putih, bawang merah juga bisa kamu manfaatkan sebagai obat congek pada telinga ayam. Cara pengobatannya ambil bawang merah 1 siung saja yang kemudian dipanaskan diatas kompor 10detik kemudian dinginkan. Setelah itu ambil air dari bawang merah tersebut dan teteskan pada telinga ayam yang terinfeksi. Melakukan cara ini secara rutin selama beberapa hari sampai congek benar benar sembuh.

Cara yang terakhir untuk mengobati congek pada telinga ayam adalah menggunakan air perasan jahe. Kandungan anti-inflamasi di dalam jahe begitu tinggi berikut juga antibakterinya. Sehingga bisa kamu pakai untuk mengobati congek pada telinga ayam kesayangan agan. Cara pengobatannya Teteskan air perasan jahe sebanyak 2-3 tetes.

Sekian artikel dari saya mengenai lima cara alami mengobati telinga ayam aduan mengeluarkan cairan berbau atau congek. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta pengetahuan agan semua. Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa kunjungi http://bangkokterbaik.blogspot.com. untuk membaca artikel menarik lainnya. Salam satu hobi.

0 Response to "Lima Cara Alami Mengobati Telinga Ayam Keluar Cairan Berbau Atau Congek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel