Tiga Manfaat Pemberian Jahe Pada Ayam Bangkok Aduan


Tiga manfaat pemberian jahe pada ayam aduan - Karena jahe dipercaya memiliki beberapa kandungan zat yang mampu mengobati serta menjaga kesehatan ayam, dan untuk mengetahui zat ataupun nutrisi yang terkandung dalam jahe adalah sebagai berikut.

Kandungan nutrisi pada jahe
Kalori: 80 kcal, Karbohidrat: 17,77 gr, Air: 78,89 gr, Protein: 1,82 gr ,Glukosa: 1,7 gr, Serat kasar :1,7 gr, Lemak kasar: 0,75 gr, Vitamin A,C, D, E: 5 mg, Vitamin B2 ( riboflavin): 3%, Vit. B1 ( Thiamine): 2%, Vit. B3 (Niacin): 5%, Vit B5 (panthothenic): 4%, Vit. B9 (folat): 3%, Kalsium ( Ca ): 2%, Zat besi: 5%, Posphor: 5%, Kalium: 9%, Sodium: 1%, Seng ( Zinc): 4%.

Diatas beberapa kandungan yang terdapat didalam jahe, nutrisinya yang lengkap sehingga banyak dimanfaatkan untuk menjaga stamina serta mengobati ayam peliharaan, ada juga manfaat lain yang perlu kita ketahui sebagai berikut:

 Tiga manfaat pemberian jahe pada ayam bangkok aduan

Manfaat jahe untuk ayam
Beberapa manfaat air rebusan jahe untuk ternak ayam Bangkok yang sering dirasakan oleh para peternak, adalah seperti berikut:

1. Melancarkan system pencernaan
Khasiat jahe yang mungkin belum banyak diketahui oleh para bobotoh pemula adalah sebagai obat alami yang dapat membantu melancarkan system pencernaan, yaitu untuk membersihkan usus besar dan mengeluarkan gas beracun dalam tubuh ayam.

2. Mengobati pembengkakan atau peradangan
Jahe juga mengandung senyawa atau zat anti peradangan yang dipercaya sangat ampuh dapat mengurangi gejala pembengkakan serta meredakan rasa nyeri pada sendi dan otot, sehingga sangat cocok untuk mengobati ayam lumpuh.

3. Membantu menetralkan suhu Tubuh
Air rebusan jahe juga diyakini mampu memberikan rasa hangat pada tubuh ayam, apalagi pada saat cuaca dingin atau musim hujan yaitu untuk meningkatkan stamina serta system kekebalan tubuh ayam, sehingga sangat cocok diberikan pada ayam yang masih anakan (DOC).

Cara memberikan jahe pada ayam
Ambil 2-3 ruas jahe, lalu geprek dan rebus dengan air secukupnya sampai mendidih.

Tunggu beberapa saat agar air rebusan jahe dingin, baru kemudian bisa agan berikan pada ayam setiap hari, namun lebih baik lagi jika agan berikan pada malam hari, tujuannya agar memberikan rasa hangat pada tubuh ayam. Jika ingin lebih manjur lagi agan bisa juga menambahkan gula merah saat merebus jahe tersebut.

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan tenyang manfaat pemberian jahe pada ayam bangkok, sekaligus cara memberikannya, semoga bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan agan. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikal menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Tiga Manfaat Pemberian Jahe Pada Ayam Bangkok Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel