Cara merawat bulu ayam bangkok agar mengkilap dan tidak mudah patah


Cara merawat bulu ayam bangkok agar sehat dan mengkilap - Para pencinta ayam aduan pasti nya akan sangat berhati hati dalam merawat bulu ayam bangkok aduan agar mengkilap dan tetap bagus karena bulu yang tidak mengkilap atau pun rusak akan menyebabkan penampilan ayam aduan menjadi tidak menarik lagi.

Merawat bulu ayam bangkok agar mengkilap dan tetap sehat sangat lah penting. Dari bulu ayam bangkok bisa terpancar pesona dan kharisma dari ayam bangkok kesayangan. Bahkan dengan bulu ayam bangkok mengkilap dan bagus akan membuat harga jual menjadi meningkat.

Cara Merawat Bulu Ayam Bangkok Agar Mengkilap Dan Tidak Mudah Patah Sebagai Berikut



 Cara merawat bulu ayam bangkok agar sehat dan mengkilap

Mandikan Setiap Pagi Hari


Membuat bulu ayam bangkok agar tetap mengkilap dan tidak mudah patah bisa dengan memandikan ayam bangkok kemudian menjemur nya pada matahari pagi yang akan membuat ayam bangkok lebih sehat dan segar. Namun pada saat memandikan ayam bangkok jangan terlalu sering menggunakan shampo karena dapat merusak warna serta minyak alami yang terdapat di bulu ayam bangkok. Dalam menggunakan shampo sebaiknya sebulan sekali saja bertujuan untuk membersihkan bulu ayam bangkok dari kutu.

Beri Minyak Ikan

Pemberian minyak ikan sebaiknya di lakukan seminggu sekali saja dan jangan terlalu sering di berikan untuk ayam bangkok. Apabila ayam bangkok terlalu banyak di berikan minyak ikan akan membuat bulu ayam bangkok cepat tumbuh jika ayam bangkok sedang mengalami bulu rontok atau mabung.

Berikan Jagung Ketika Ayam Mabung

Pada saat ayam bangkok sedang mengalami bulu rontok atau mabung sebaiknya di berikan jagung karena jagung memiliki nutrisi yang dapat membantu mempercepat proses perontokan dan penumbuhan bulu ayam bangkok. Periksa kondisi bulu ayam bangkok apabila terdapat bulu yang patah sebaiknya di cabut saja dan dalam proses pencabutan bulu yang patah harus di lakukan dengan hati hati.

Hal yang harus dilakukan agar bulu ayam tetap bagus :


Jamu yang panas. Terkadang para botoh sudah memberikan jamu yang membuat ayam kobong salah satu nya temu kunci. Pemberian temu kunci terlalu banyak dapat menyebabkan bulu ayam bangkok menjadi kusam dan mudah patah. Hindari menjemur ayam bangkok dengan berlebihan. Menjemur ayam bangkok yang terlalu lama juga akan menyebabkan bulu ayam bangkok kesayangan menjadi kusam. Sebaik nya menjemur ayam bangkok cukup 1-2 jam per hari.


Demikian sedikit informasi tentang cara merawat bulu ayam aduan agar sehat serta mengkilap. Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat buat agan. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Cara merawat bulu ayam bangkok agar mengkilap dan tidak mudah patah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel