Tips Mengatasi Ayam Aduan Remaja Masih Pilih - Pilih Lawan


Tips mengatasi ayam aduan remaja masih pilih pilih lawan - Untuk agan yang memiliki broblema mengenai ayam aduan umur 6 bulan keatas masih pilih - pilih lawan. Maka hal yang perlu agan perhatikan adalah kunci utama dalam merawat ayam aduan "Yaitu Sabar". Ayam aduan yang sudah menginjak usia 5 bulan keatas atau sudah muncul bulu remajanya, adalah usia dimana ayam tersebut harus mendapatkan perawatan khusus serta harus hati - hati melakukan perawatan. Karena kalau terledor sedikit saja ayam tersebut akan mengalami jatuh mental.

Tidak hanya ayam aduan yang pernah kalah dalam pertarungan saja yang dapat mengalami leres (jatuh mental). Ayam remajapun demikian, jika ayam aduan tersebut masih pilih - pilih lawan setelah pertumbuhan bulu remajanya selesai, itu pertanda bahwa ayam tersebut memiliki mental atau nyali yang rendah. Namun, ayam yang memiliki mental pilih - pilih saat usia remaja masih bisa atasi. Tapi, kalau jatuh mental karena kalah dalam pertandingan, lebih baik di carikan gantinya saja.

Perlu agan ketahui bahwa ayam aduan yang belum ada mental berbeda dengan ayam aduan yang hilang mental (kalah dalam petarungan). Namun disini saya tidak membahas tentang ayam aduan yang mengalami jatuh mental karena kekalahan. Tapi, kali ini saya akan membahas tentang solusi terbaik mengatasi ayam aduan remaja pilih - pilih lawan, simak ulasan selengkapnya dibawah ini.


Beberapa solusi terbaik untuk mengatasi ayam aduan remaya yang mesih pilih - pilih lawan, antara lain:

 Solusi terbaik mengatasi ayam aduan masih pilih pilih lawan

- Àyam aduan yang sudah memasuki usia remaja atau usia 6bulan keatas seharusnya sudah memasuki tahap perawatan dan pelatihan. Namun jika ayam aduan tersebut masih memiliki mental yang rendah atau masih pilih - pilih lawan. Tentu hal itu akan menjadi momok tersendiri bagi para penghobi ayam aduan.

- Ada banyak penyebab jatuhnya mental pada ayam aduan remaja seperti terlalu sering diumbar bersama ayam lain yang lebih tua, jika ayam remaja takut dengan ayam yang lebih tua, maka ayam remaja akan merasa terintimidasi oleh ayam tua tersebut. Bahkan hanya mendengar kokoknya saja. Jadi saat ayam remaja memasuki umur 5 bulan, mulailah di boks.

- Jika hal demikian sudah terlanjur, dan sudah memasuki usia 8 bulan. Namun ayam tersebut masih juga belum ada mental. Maka perlu kita karantina ketempat berbeda. Usahakan juga jangan sampai ayam tersebut mendengar kokok dari ayam yang lebih tua.

- Umbar ayam tersebut bersama dengan ayam betina (ayam yang belum siap kawin). hal tersebut akan membuat mental ayam remaja untuk cepat bangkit.

- Untuk membuat mental ayam aduan sedikit garang, sesekali berikan pakan berupa belut, jika kesulitan untuk mencari belut, agan bisa memberikan jangkrik. Berikan minimal 3x sehari, dan hentikan pemberian pakan tersebut 4 hari sebelum di abar.

- setelah dikarantina kurang lebih 2 minggu. Agan coba abar dengan ayam yang sedikit lebih kecil dan lebih muda, untuk tahap pertama cukup 5 menit. Dan seterusnya. Jika ayam masih takut jangan dipaksa, karena membuat mental ayam semakin drop.

- Terahir coba agan cari lawan yang memiliki rawis blorok, (konon ayam aduan jenis apapu tidak pernah minder menghadapi ayam aduan memiliki rawis blorok). Atau ayam yang memiliki rawis yang tidak pernah ditemui oleh ayam remaja sebelumnya.

Dan demikianlah artikel kali ini. Terimakasih untuk agan yang sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas, semoga bermanfaat. Kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya. Jika agan memiliki problem tertentu mengenai ayam aduan, silahkan mencari solusi dikotak pencarian diatas. Sekian dan salam satu hobi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel