Cara Merawat Lancuran Bangkok Sampai Siap Diadu

Cara merawat lancuran bangkok sampai siap di adu - Cara mudah merawat ayam bangkok aduan muda, pastinya sangat sulit sekali untuk merawat ayam aduan juara jikalau kita belum mengetahui cara merawat ayam aduan muda, khususnya untuk botoh pemula. Pada umumnya, setiap orang memiliki caranya sendiri untuk merawat ayam kesayangannya, namun ada beberapa hal yang wajib dilakukan agar ayam aduan kesayangan agan tumbuh menjadi ayam yang berkualitas juara.

Dan dibawah ini adalah beberapa cara mudah dan sederhana merawat ayam aduan, antara lain adalah sebagai berikut.

 Cara merawat ayam lancuran dengan baik dan benar

1. Pemberian Pakan
Hal pertama yang harus di perhatikan dalam merawat ayam aduan adalah pemberian pakan, yang dimana kita harus memberikan pakan yang sesuai dengan kebutuhannya, jika ayam ber usia 6 bulan keatas, dan pertumbuhan bulunya sudah selesai, pemberian yang sangat disarankan adalah beras merah, dan untuk ayam muda (perdana) bisa sesekali di campur dengan vour 594, jangan lupa tambahkan air secukupnya, pemberian pakan cukup 1 hari sekali pada sore hari.

2. Umbar Pagi
Selain pakan yang harus tercukupi, mengumbar ayam aduan adalah suatu hal yang sangat penting, guna meregakan otot sayap dan juga kaki, lakukan pengumbaran pada waktu pagi hari antara jam 05:30 - 06:00, pengumbaran dapat agan lakukan di halaman rumah yang luas.

3. Memandikan Dan Penjemuran
Memandikan serta menjemur ayam aduan adalah salah satu hal yang sangat penting dalam merawat ayam aduan, agar ayam aduan kita memiliki tulangan yang kuat serta nafas yang panjang, lakukan penjemuran pada pagi hari antara jam 07:00 - 10.00, berikan minum pada ayam aduan 30 menit setelah ayam di jemur. dan jika agan tidak ada waktu untuk menjemur pada waktu pagi hari, agan dapat menjemurnya pada waktu sore hari, antara jam 15:00 - 16:00, jangan dimandikan terlalu basah, pemberian pakan dilakukan 30-45 menit setelah ayam di jemur.

4. Tenggar Pada Kandang Umbaran
Setelah proses penjemuran selesai, selanjutnya agan dapat mengumbar ayam aduan tersebut dengan meletakkan ayam aduan kesayangan agan pada kurungan dengan ukuran antara 1m × 2m yang beralaskan tanah. Lakukan sampai waktunya pemberian pakan tiba, setelah pemberian pakan selesai, agan dapat mengumbar ayam tersebut kurang lebih 15 menit pada halaman terbuka.

5. Pakan Tambahan
Selain latihan fisik ringan di atas, pemberian pakan tambahan agar stamina dan tenaga ayam aduan tetap terjaga merupakan satu hal yang sangat penting. Sesekali agan dapat memberikan buah-buahan seperti tomat pada ayam aduan, lakukan pemberian tomat setelah ayam di jemur, cukup 3 hari sekali. Pemberian belut untuk menambah protein, llakukan maksimal 2 minggu sekali. Pemberian daun pepaya untuk membunuh cacing dalam tubuh ayam aduan kita, lakukan pemberian daun pepaya saat ayam aduan memiliki gejala seperti nafsu makan berkurang dan mata berair seperti berbusa.

Dan demikianlah artikel kali ini mengenai cara sederhana merawat ayam aduan muda, terimakasih untuk agan yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke bangkokterbaik.online dan semoga sedikit ulasan diatas dapat bermanfaat untuk agan. Salam satu hobi

0 Response to "Cara Merawat Lancuran Bangkok Sampai Siap Diadu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel