Cara Alami Mengobati Ayam Bangkok Flu Atau Pilek


Cara alami mengobati ayam bangkok flu atau pilek - Kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai tata cara mengobati ayam bangkok aduan yang memiliki penyakit flu atau pilek. Adapun ciri-ciri ayam bangkok aduan yang terserang penyakit tersebut antara lain, wajah pucat, mata bengkak dan berair, terdapat liur/ lendir eksudat pada hidung dan sering bersin. Dan hal tersebut disebabkan oleh bakteri yang menyerang sistem pernafasan. Untuk mencegah penularan, agan dapat memisahkan ayam bangkok dengan cara dikarantina.

Untuk agan yang ingin mengetahui tata cara alami mengobati ayam bangkok flu atau pilek, berikut ini adalah beberapa obat herbal alami yang dapat agan manfaatkan untuk mengobati penyakit tersebut, antara lain.

 Cara ampuh mengobati ayam flu atau pilek


1. Bawang putih
Pemberian bawang putih sangat ampuh untuk mengobati ayam bangkok yang terserang penyakit flu. Untuk cara pemberiannya, agan dapat menghaluskan bawang putih tersebut dengan cara ditumbuk dan kemudian dilolohkan langsung, lakukan pagi dan sore.

2. Daun sirih
Selain bawang putih. Untuk mengobati ayam bangkok aduan flu atau pilek, agan dapan memanfaatkan daun sirih sebagai obat herbal untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Cara pemberiannya, daun sirih tumbuk halus terlebih dahulu kemudian di rebus bersama air secukupnya  selanjutnya di beri peresan jeruk nipis.

3. Jahe dan gula merah
Pemberian jae dan gula merah juga sangat mujarap untuk mengobati ayam aduan yang terkena penyakit flu atau pilek, cara pemberiannya agan dapat langsung melolohkannya atau dengan cara direbus dengan air secukupnya dan selanjutnya diminumkan pada ayam bangkok aduan kesayangan agan yang terserang penyakit tersebut.

4. Campuran tepung beras, jahe dan kencur
Obat herbal alami yang terakhir untuk mengobati ayam bangkok aduan flu atau pilek adalah campuran tepung beras, jahe dan kencur. Dengan cara mencampurkan semua bahan tersebut, kemudian bentuk bulat seukuran pil pada umumnya. Selanjutnya jemur ramuan tersebut sampai kering dan berikan dua kali sehari setiap pagi dan sore.

Dan demikianlah artikel kali ini mengenai cara alami mengobati ayam bangkok aduan flu atau pilek. Samoga sedikit ulasan diatas dapat bermanfaat untuk agan. Jika ada saran atau masukan silahkan di coment pada kolom kolom komentar dibawah. Terima kasih dan Salam satu hobi.

0 Response to "Cara Alami Mengobati Ayam Bangkok Flu Atau Pilek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel