Perawatan Maksimal Pada Anakan Ayam Aduan Yang Baru Dipisahkan Dari Induk Atau Babon


Perawatan maksimal pada anakan ayam bangkok yang baru dipisahkan dari indukan. Sebagai sesama penggemar ayam laga atau ayam aduan, saya akan membagikan beberapa tips merawat anakan ayam aduan sesaat setelah dipisahkan dari induk/babon, agar ayam kita bisa tumbuh dan menjadi ayam seperti yang kita inginkan tentunya.

Berikut perawatan maksimal pada anakan ayam aduan yang baru dipisahkan dari induk atau babon:

 Perawatan maksimal pada anakan ayam aduan yang baru dipisahkan dari indukan

Sesaat setelah telur ayam yang dierami induk/babon menetas, segera ambil anak ayam lalu pindahkan ke dalam boks bisa kardus, boks dari bahan kayu dll. Pemisahan anak ayam ini bertujuan agar anak ayam mendapat asupan makanan dan perawatan yang maksimal, agar kelak dapat tumbuh maksimal dan sesuai harapan, anak ayam menjadi ayam yang berkualitas tentunya.

Untuk menjaga agar terhindar dari penyakit dan meningkatkan kekebalan anak ayam sampai menginjak usia dewasa, Sangat diperlukan untuk pemberian vaksin bagi ayam, untuk pemberian vaksin bisa 3bulan sekali.

Pemberian minum juga harus diperhatikan, untuk pemberian minum bisa dicampur dengan vita-chick, pemberian vita-chick bertujuan agar anak ayam kebal terhadap penyakit, seperti pada saat perubahan cuaca anak ayam pasti mudah terserang penyakit.

Untuk pakan taruh di wadah yang agak besar, biarkan anak ayam makan sambil mencakar cakar makanannya, agar sekalian untuk melatih otot kaki anak ayam. Untuk pemberian pakan bisa berupa voer b11 atau bisa voer 591

Pemberian lampu juga harus diperhatikan agar suhu di dalam boks hangat, jarak lampu kurang lebih sekitar 60cm. Jangan terlalu dekat karena jika terlalu dekat terkadang kaki si anak ayam akan bengkok atau tiker.

Yang terakhir saat malam boks sebisa mungkin tertutup agak rapat, disamping untuk menjaga suhu di dalam boks tetap hangat, berguna juga untuk mencegah nyamuk masuk kedalam boks.

Demikian dari saya mengenai perawatan maksimal pada anakan ayam aduan yang baru dipisahkan dari indukan. Semoga sedikit informasi diatas dapat bermanfaat. Jangan lupa kunjungi juga https://bangkokterbaik.blogspot.com/ untuk membaca artikel menarik lainnya. Terimakasih sudah membaca dan salam satu hobi.

0 Response to "Perawatan Maksimal Pada Anakan Ayam Aduan Yang Baru Dipisahkan Dari Induk Atau Babon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel