Manfaat Pemberian Jagung Pada Ayam Bangkok Aduan



Beberapa manfaat pemberian jagung pada ayam aduan - Tanaman jagung merupakan salah satu dari beberapa panganan pokok yang pengahasil beragam nutrisi seperti karbohidrat, tinggi serat, protein, dan sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Dan juga folat, vitamin A, vitamin, C, dan vitamin B dan lain sebagainya. Nah, karena jagung kaya akan nutrisi, tak sedikit peternak unggas yang memanfaatkan jagung untuk dijadikan pakan pokok unggas oleh beberapa para peternak, khususnya peternak ayam aduan.

Untuk manfaat jagung sendiri sebenarnya sudah familiar dikalangan penghobi ayam aduan. Namun masih ada beberapa penghobi ayam aduan yang masih belum mengetahui manfaat pemberian jagung pada ayam aduan. Seperti manfaat untuk Kesehatan dan juga sebagai obat herbal. Untuk agan yang ingin mengetahui beberapa manfaat pemberian jagung pada ayam aduan. Silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Berikut manfaat jagung untuk ayam bangkok aduan

 Manfaat Pemberian Jagung Pada Ayam Aduan

1. Pemberian jagung pada ayam aduan jantan sangat banyak manfaatnya, terutama pada ayam aduan jantan type pukul. Kandungan protein membantu pembentukan jaringan otot baru dan meningkatkan kerja sel dalam tubuh. Juga dapat memaksimalkan bobot ayam aduan. Jika diimbangi dengan perawatan yang baik maka akan meningkatkan stamina dan dan juga pukulan ayam aduan tersebut.

2. Kandungan serat yang tinggi bermanfaat untuk menjaga berat badan ayam aduan. Sehingga membuat ayam tidak kegemukan dan memiliki kelincahan pada pergerakan yang stabil.

3. Kandungan serat pada jagung giling juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan ayam sehingga makanan dapat diserap dengan baik dan sisa pencernaa berupa feses juga dapat dikeluarkan dengan lancar.

4. Pemberian jagung pada ayam aduan juga bermanfaat untuk pembentukan tulang. Karena memiliki kandungan mineral berupa kalsium dan magnesium yang sangat baik untuk kesehatan dan kekuatan tulang ayam aduan.

5. Pemberian jagung baik untuk kesehatan mata ayam. Dan ayam bangkok aduan memerlukan penglihatan yang baik agar dapat bertarung dan memaksimalkan pukulan dengan baik. Dengan memberinya pakan berupa jagung giling yang mengandung senyawa lutein dapat membantu menjaga kesehatan retina mata.

6. Jangung memiliki kandungan karbohidrat serat tinggi, protein, kalium dan juga lemak. Sangat baik diberikan pada ayam aduan betina. Agar cepat gemuk dan produktifitas telur induk ayam betina akan menjadi lebih baik.

7. Pemberian jagung pada ayam aduan juga dapat meningkatkan stamina dan juga energi. Sehingga ayam aduan dapat beraktivitas dan mengikuti laga sabung dengan baik. Jagung giling yang mengandung karbohidrat sangat baik diberikan pada ayam bangkok sebagai sumber energi untuk menunjang stamina ayam aduan.

Meskipun banyak pilihan dalam pemberian pakan pada ayam aduan seperti jagung, beras merah, kacang hijau dan lain sebagainya. Ada baiknya jika agan konsultasikan terlebih dahulu dengan penghobi ayam aduan yang lebih berpengalaman agar tidak berakibat hal buruk bagi kesehatan ayam. Dan demikian sedikit informasi mengenai manfaat pemberian jagung pada ayam bangkok aduan. Terimakasih sudah membaca dan salam satu hobi. Jangan lupa kunjugi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya.

0 Response to "Manfaat Pemberian Jagung Pada Ayam Bangkok Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel