Cara Mengobati Kuku Jari Ayam Patah Atau Lepas Sampai Ketulang


Masalah yang terkadang ditemui oleh para penghobi ayam aduan salah satunya adalah kuku jari ayam patah atau lepas sampai ke tulang. Kuku jari ayam patah biasanya pada jari belakang. Lambat laun akan mengalami pembengkakan pada jari kaki tersebut. Penyakit ini membutuhkan proses yang lumayan lama untuk penyembuhannya.

Jika tidak segera diobati akan menjadi infeksi dan ayam merasa kesakitan sehingga ayam menjadi cacat atau pincang. Tidak sedikit para penghobi ayam aduan kehilangan akal untuk mengatasinya. Namun agan jangan kawatir. Karna kali ini saya akan memberikan tipa untuk cara mengatasinya.

Dibawah adalah cara mengobati kuku jari ayam patah atau lepas sampai ke tulang, adalah sebagai berikut:

 Mengobati ayam kuku jari ayam patah atau lepas

Kuku jari ayam yang luka sesegera mungkin diberi antiseptik seperti betadine dll. Kemudian dibalut dengan plester agar tidak bersentuhan langsung dengan alas kandang. Perhatikan juga kebersihan kandang jangan sampai banyak kotoran yang menyebabkan kelembaban dan mengakibatkan kuku jari ayam yang luka menjadi infeksi.

Cara mengatasi jari kaki ayam patah juga bisa menggunakan parutan jahe dan kencur, disamping obat tersebut sangat alami tanpa efek samping, parutan jahe dan kencur sangat ampuh untuk mengobati bengkak dan luka pada kuku jari ayam yang patah. Manfaat kunyit ini berguna untuk mengeringkan luka dan manfaat jahe bagus untuk mencegah infeksi.

Demikian artikel dari saya tentang cara mengobati kuku jari ayam patah atau lepas sampai ketulang. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat. Untuk menambah wawasan tentang cara merawat, mengobati dan juga ciri fisik ayam aduan berkualitas klik disini. Salam satu hobi.

0 Response to "Cara Mengobati Kuku Jari Ayam Patah Atau Lepas Sampai Ketulang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel