Cara Mudah Mengobati Ayam Aduan Tedun Atau Turun Urat


Penyakit tedun atau turun urat pada ayam aduan biasanya diakibatkan oleh benturan benturan keras. Penyakit ini sering terjadi pada ayam aduan yang masih terlalu muda dan masa latihan yang cukup keras untuk ayam aduan yang belum mempunyai otot yang kuat. Sehingga otot pada ayam tersebut mengalami pembengkakan yang mengakibatkan ayam aduan tedun atau turun urat.

Adapun ciri ciri ayam yang terkena penyakit tersebut antara lain:

 Cara mengobati ayam tedun

Kaki ayam sering diangakat dan terlihat lemas, nafsu makan berkurang, ayam terlihat gelisah, bulu ayam kusam. Jika ayam aduan kita mengalami hal hal seperti diatas jangan sekali kali mengurut bagian kaki yang diangkat. karena akan membuat pembengkakan semakin parah. Namun agan tidak perlu khawatir karena pada artikel kali ini saya akan memberikan solusi dalam mengatasi ayam aduan tedun atau turun urat.

Dan dibawah ini adalah cara untuk mengobati tedun atau turun urat pada ayam aduan, antara lain sebagai berikut:

Jika penyakit tedun atau turun urat pada ayam masih ringan. Agan cukup memberikan daging kambing segar tiap 2hari sekali dengan porsi sebesar jari jempol lalu lolohkan pada ayam aduan agan. Pemberian daging kambing sebelum ayam di jemur.

Cara yang kedua jika penyakit tedun pada ayam cukup parah. Cara penyembuhannya dengan cara merendamkan kaki ayam tersebut kedalam ember yang berisi air. Untuk mendukung proses penyembuhannya ayam bisa diberi obat tedun yang bisa dibeli di toko unggas terdekat seperti, formula kapsul urat, tedun plus, firampicin dll.

Demikian artikel dari saya tentang cara memgobati penyakit tedun atau turun urat pada ayam bangkok aduan. Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat. Kunjungi juga https://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Salam satu hobi

0 Response to "Cara Mudah Mengobati Ayam Aduan Tedun Atau Turun Urat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel