Beberapa Ciri Fisik Ayam Aduan Tidak Layak Untuk Dijadikan Calon Petarung Unggulan


Terkadang penghobi ayam aduan banyak menemui masalah seperti yang tercantum di bawah ini: Ada ayam aduan yang dari keturunan berkualitas namun memiliki fisik yang kurang baik, adapun ayam aduan yang dari keturunan ayam yang kurung baik namun fisiknya sempurna. Apakah ayam tersebut layak dijadikan ayam petarung? Simak ulasan dibawah ini nanti agan akan tahu jawabannya.

Dibawah ini adalah ciri fisik ayam aduan tidak layak untuk dijadikan calon petarung unggulan, adalah sebagai berikut:

 Ciri fisik ayam aduan tidak layak dijadiakn calon petarung

Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu ayam aduan yang memiliki kualitas yang baik sebagian besar didukung oleh fisik tulangan yang baik dan trah keturunan yang baik pula.

Namun, bagi pemula akan sangat sulit dalam menentukan ayam aduan yang layak dijadikan ayam unggulan, karena pengetahuan serta pengalaman dalam memilih ayam aduan masih minim. Dalam memilih calon ayam aduan membutuhkan keahlian khusus. Untuk menentukan apakah ayam aduan tersebut layak atau tidak layak untuk ditarungkan.

Sayap ayam bogang ke luar (mawut). Dengan kondisi sayap yang di tekuk, dan bulu bulu setelah bagian yang keluar dari jalurnya dan kondisi ini membuat lawan sangat mudah masuk kesela sela sayap, sehingga sangat mudah lawan melepaskan pukulan kerasnya. Perlu diingat bahwa pukulan lawan yang dilontarkan dari sela sela sayap adalah pukulan yang paling menyakitkan.

Ayam aduan memiliki tulangan dada yang bengkok. Hal tersebut membuat tulangan kropos dan tadah pul pun kurang baik. Cara mengetahui ayam aduan yamg memiliki dada bengkok cukup muda, hanya dengan cara diraba dengan jari tangan. Sebaiknya ayam tersebut jangan jadikan ayam unggulan. Lebih baik di jual saja.

Ayam aduan yang memiliki jari kaki bengkok atau tiker. Ayam aduan mempunyai ciri seperti ini tidak mempunyai pertahanan yang baik, dengan kondisi jari kaki ayam aduan yang sedemikian rupa akan mengkibatkan kuda kuda nya lemah.

Ayam aduan mempunyai dua pangkal sumpit, atau banyak dikenal dengan nama (berutu). Biasanya ayam tersebut memiliki mental yang kurang bagus. Jadi ayam tersebut jangan dibeli.

Demikian artikel tentang ciri fisik ayam aduan yang tidak layak untuk sijadikan calon petarung unggulan. Semoga bermanfaat bagi para penghobi ayam aduan khususnya pemula. Silahkan kunjungi https://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Salam satu hobi.

0 Response to "Beberapa Ciri Fisik Ayam Aduan Tidak Layak Untuk Dijadikan Calon Petarung Unggulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel