Ciri Khas Dan Katuranggan Ayam Bangkok Wido Asli


Ayam bangkok aduan yang memilik rawis wido sudah sangat dikenal di berbagai kalangan pemghobi ayam aduan. Namun karna warna bulu nya yang sedikit kasar, ayam aduan yang memiliki rawis widu pun tidak begitu diminati. Dan untuk ciri ciri ayam aduan yang memiliki rawis tersebut antara lain: bagian bulu utama berwaran hitam dengan rawis berwarna putih sedikit kehijauan. Adapun ayam bangkok widu yang memiliki warna rawis kuning sedikit pirang.

Dan dibawah ini adalah ulasan tentang ciri khas dan katuranggan ayam bangkok wido asli, adalah sebagai berikut:


 Ciri khas ayam aduan rawis wido


Untuk ayam wido yang bagus adalah di bagian paruh, mata, dan kaki tembus berwarna kuning. Memiliki mata yang jernih dan Kaki berbentuk bulat. Menurut cerita yang tersebar, ayam aduan yang memiliki rawis widu merupakan salah satu jenis ayam suro yang melegenda. Sehingga diyakini juga oleh beberapa kalangan masyarakat bahwa ayam ini memiliki kekuatan mistis. Hal demikian akan membuat ayam bangkok widu sulit untuk dikalahkan.

Jenis ayam bangkok wido merupakan sil-silah urutan katuranggan ayam bangkok aduan yang terakhir. Salah satu ciri khas ayam bangkok wido yang paling diminati oleh para botoh terdahulu adalah ayam bangkok wido memiliki jenis taji yang melengkung keatas yang dikenal mematikan.

Dan keunggulan ayam bangkok wido lainnya. Ayam bangkok yang memiliki rawis wido dikenal sebagai ayam petarung yang ditakuti oleh lawannya. Bedasarkan dari fisik serta setaminanya. Dan untuk mental ayam bangkok widu sangat mengagumkan, dasaat bertaung ayam tersebut akan berjuang sampai titik darah penghabisan. Atau yang dikenal dengan sebutan(montong). Dengan demikian ayam bangkok widu tidak perlu diragukan kajantanannya.


Baca juga




Demikian artikel dari saya tentang ciri khas katuranggan ayam bangkok wido asli. Namun perlu agan ketahui bahwasannya ayam aduan berkualitas lahir dari perawatan dan trah indukan yang berkualitas. Semoga sedikit informasi ini dapat bermanfaat bagi para penghobi ayam aduan khususnya pemula. Terimakasih sudah membaca kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com dan salam satu hobi.

0 Response to "Ciri Khas Dan Katuranggan Ayam Bangkok Wido Asli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel