Cara Menambah Atau Meningkatkan Pukulan Ayam Bangkok Aduan


Cara menambah atau meningkatkan pukulan ayam bangkok aduan - Pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit tips atau rahasia tentang cara menambah atau meningkatkan pukulan ayam aduan agar semakin keras dan tepat pada sasaran. Dalam pertarungan, ayam aduan tidak hanya didukung oleh teknik bertarung saja. Namun ayam aduan sangat memerlukan stamina agar pukulan yang lepaskan dapat mengenai sasaran dengan kuat dan juga akurat.

Untuk itu dalam merawat dan melatih ayam ini, ada beberapa cara yang bisa digunakan. Seperti yang kita ketahui bahwa kekuatan pukulan adalah hal yang perlu dimiliki ayam aduan pukul maupun ayam aduan lainnya seperti ayam taji pisau. Bayangkan jika ayam yang kita unggulkan memiliki fisik yang baik namun tidak memiliki pukulan yang keras? Ini tentunya akan menjadi kelemahan yang akan membuat ayam kita semakin kewalahan menghadapi serangan yang diberikan lawan.


 Cara meningkatkan pukulan ayam bangkok aduan

Jika stamina ayam kita bagus, maka pukulan yang dilancarkan juga akan lebih bagus. Apalagi jika ayam bertarung dalam waktu yang lama, dan sudah pasti stamina yang baik sangat diperlukan. Nah, untuk itu saya akan memberikan tips dalam melatih pukulan ayam aduan, yang saya dapatkan dari pengalaman pribadi dan juga dari beberapa sumber terpercaya, Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Baca juga


Cara Menambah Atau Meningkatkan Pukulan Ayam Bangkok Aduan.

Memilih ayam yang memiliki pukulan keras dapat dilihat dari segi fisik seperti paha, sisik kaki dan jari kaki. Atau juga bisa dengan melakukan test adu dengan ayam aduan lainnya, untuk melihat kekuatan pukulan yang dilepaskan. Setelah mendapatkan ayam yang sesuai dengan harapan kita, maka ayam diberikan perawatan dan latihan yang baik untuk menambah kekuatan maupun mengasah teknik bertarungnya.

Latihan Membentuk Otot

Setelah tahap diatas selesai, maka selanjutnya adalah membentuk otot ayam tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memberikan latihan pada kaki ayam tersebut. Umumnya dalam latihan otot ini kebanyakan orang menggunakan barbel pada kedua kaki ayam. Cara lainnya juga bisa dengan menekan badan ayam ke bawah dan biasanya ayam akan menghindar dengan berjalan ke depan. Berikan latihan ini secara rutin sampai ayam sedikit kelelahan. Cara lainnya yakni dengan mengurung pada kandang unuran 2m × 1m dan disandingkan dengan ayam lain agar ayam tersebut dapat aktif bergerak.

Latihan Kecepatan Pukulan

Setelah ayam memiliki otot yang kekar, selanjutnya adalah dengan memberikan latihan untuk mencipatakan pukulan yang cepat. Latihan ini dilakukan dengan cara renang dan kiter. Hal ini bertujuan agar otot ayam yang kekar memiliki pergerakan yang aktif sehingga ayam terlihat lebih gesit. Karena pada tahap pemebentukan otot sebelumnya, ayam akan terlihat kaku karena latihan beban yang diberikan. Jadi dalam latihan kecepatan ini akan mengembalikan gerakan supaya lebih aktif bergerak. Latihan renang dapat dilakukan 1 kali seminggu sedangkan untuk kiter dapat dilakukan setiap hari.

Memberikan Latihan Lompatan

Lompatan ayam yang tinggi tentunya akan dapat menjangkau kepala lawan saat melepaskan pukulan. Selain itu lompatan ini dapat menghindar dari serangan lawan. Jadi untuk melatih lompatan ayam bangkok ini sangat berguna agar ayam kita semakin unggul saat berlaga di arena. Untuk latihannya dapat dilakukan dengan cara memasukkan pada kandang yang tidak beratap. Biasanya ayam akan melompat keatas kemudian turunkan kembali ayam tersebut.

Baca juga


Demikianlah sedikit tips dari saya tentang cara meningkatkan pukulan ayam bangkok aduan. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat buat agan dalam memelihara ayam aduan andalan agan dan pastinya menghasilkan ayam yang memiliki pukulan yang kuat dan akurat. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Cara Menambah Atau Meningkatkan Pukulan Ayam Bangkok Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel