Ekor Ternyata Berperan Penting Saat Ayam Aduan Berlaga

Mengapa ekor ayam aduan sangat berparan penting dalam kualitas ayam aduan saat berlaga? Hal tersebut dikarenakan ekor ayam sangat berperan untuk melindungi keseimbangan, sehingga memiliki kuda kuda yang baik. serta memaksimalkan tehnik bertarung, akurasi pergerakan dan pukulan yang akurat.

Dalam memilih ayam aduan berkwalitas, tidak hanya diperhatikan dari segi tulangan, kaki, mata dan kepala. Namun harus di perhatikan juga dari sisi ekor ayam tersebut. Di bawah ini adalah ciri ciri ekor ayam aduan yang bagus, adalah sebagai berikut:

 Ekor berparan penting saat ayam aduan berlaga

Yang pertama dilihat dari tulang ekor yang kuat serta padat , diikuti dengan tulang pangkal ekor yang besar dan rapat. Tulang ekor yang kuat sangat sangat berperan maksimal dalam bergerak untuk memutar, menghindar dan melompat. Tulang ekor yang kecil serta kurang rapat masih tetap dapat dijadikan ayam unggulan. Namun jika saat diraba tulangan ekor terasa kuat serta keras.

Selanjutnya adalah tulangan capit Kloaka yang terdapat di bawah anus pada ayam. Tulang capit kloaka yang bagus adalah, kuat, keras serta rapat.  ayam aduan dengan tulang capit kloaka yang begitu rapat dan tidak ada celah biasanya mempunyai pukulan cepat yang beruntun dalam sekali gebrakan. Pada umumumnya sampai lebih 3 kali pukulan dalam satu serangan. Serangan beruntun inilah yang membuat mental ayam down. Dan sebaliknya, tulangan capit kloaka yang renggang maka semakin sedikit jumlah pukulan yang dibuat.

Dan yang terakhir adalah bentuk ekor. Bentuk ekor pada ayam aduan yang bagus adalah bulu ekor yang merapat(tidak melebar). Serta lurus memanjang dan menghadap turun ke bawah. Biasanya ayam yang memiliki ciri ciri ekor tersebut akan lebih gesit, dengan bulu ekornya yang kuat serta ekornya yang panjang akan menghasilkan kuda kuda dan pukulan yang maksimal, dibandingkan dengan ayam aduan yang memilik bulu ekor melebar atau terurai.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya rangkum dalam pembahasan kali ini. Terimakasi sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas. Mohon maaf bilamana ada kesalahan. Semoga dapat bermanfaat dan salam satu hobi. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya.

0 Response to "Ekor Ternyata Berperan Penting Saat Ayam Aduan Berlaga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel