Ciri Khas Ayam Aduan Jenis Saigon Asli


Ayam Saigon adalah salah satu jenis ayam aduan yang sangat populer dikalangan pecinta ayam aduan. ayam tersebut berasal dari Vietnam yang dikembangkan lewat sistem persilangan. Ayam ini seringkali disebut juga ayam bangkok vietnam. Dan ayam saigon mulai masuk di Indonesia sesudah ayam bangkok.

Ciri khas ayam aduan jenis saigon paling utama adalah, sebagai berikut:

 Ciri khas ayam saigon asli

Di bagian lehernya serta kepalanya tidak ditumbuhi bulu seperti ayam aduan pada umumunya. Hal tersebut yang membuatnya populer dikalangan beberapa penghobi ayam aduan. Namun bulu dibagian badannya lebat dan juga panjang.

Meskipun saat ini ayam tersebut bisa dikatakan sangat populer. Namun, tak banyak penghobi ayam aduam yang mengidolakannya. Hal tersebut karena ayam saigon mempunyai kekurangan seperti penyerangan terhadap lawan yang kurang lincah serta memukul lawan dan memiliki gerakan yang sangat lambat.

Namun, disisi lain meskipun mempunyai banyak kekurangan. Ayam tersebut mempunyai pukulan yang sangat mematikan karena memiliki fisik yang kuat. Dari mulai susunan otot badan dan susunan tulang yang begitu kokoh.

Untuk agan yang fanatik ayam saigon sebaiknya disilang dengan ayam lainnya seperti bangkok, birma dll. Yang mempunyai tehnik gerakan yang cepat. Sehingga akan menghasilkan ayam berkualitas.

Demikian sedikit informasi dari saya tentang ciri khas ayam aduan jenis saigon. Terimakasih sudah membaca. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat buat agan, khususnya penghobi ayam aduan. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Salam satu hobi.

0 Response to "Ciri Khas Ayam Aduan Jenis Saigon Asli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel