Penyebab Ayam Aduan Terserang Penyakit Ngorok Atau Krok


Salah satu penyakit yang sering menyerang ayam aduan adala penyakit ngorok atau krok. Jika penyakitnya masih baru atau masih ringan. Penyakit ini masih mudah untuk diobati. Karena sebetulnya penyakit ini tidak termasuk penyakit yang mematikan. Namun, penyakit ini menjadi masalah yang sangat merugikan untuk para penghobi ayam aduan. Karena dampak dari penyakit tersebut akan membuat ayam susah beraktifitas dan mengganggu untuk pertumbuhannya. Bahkan, ayam aduan yang terserang penyakit tidak akan bisa berlaga atau ditarungkan. Untuk itu perlu dilakukan pengobatan secepatnya.

Seperti judul artikel kali ini. Berikut adalah penyebab ayam aduan terserang penyakit ngorok atau krok. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

 Penyebab ayam aduan terserang penyakit ngorok


Penyakit ngorok non infeski diantaranya disebabkan suhu yang terlalu lembab yang terdapat pada area kandang, seperti kotoran ayam yang tidak pernah dibersihkan. Kotoran ayam yang menumpuk jika suhu cuaca dingin atau lembab karena hujan akan memudahkan bibit penyakit tumbuh. terutama pada wadah pakan. Untuk itu kebersihan kadang, wadah pakan serta tempat minum harus diperhatikan.

Untuk mengobati penyakit ngorok pada ayam aduan sudah saya rangkum pada artikel sebelumnya, silahkan klik disini.

Jika penyakit ngorok pada ayam aduan agan sudah memiliki gejala gejala seperti susah bernapas, ngorok, lendir keluar dari hidung dan bernapas melalui mulut sambil menjulurkan lehernya ke atas. Itu tandanya ayam agan sudah terserang bakteri haemophillus gallinarum yang menyebankan ayam lemas seperti mengantuk alias snot. Dan mengakibatkan pembengkakan pada muka ayam.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya rangkum tentang penyebab ayam aduan terserang penyakit ngorok atau krok. Terimakasih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel kali ini. Semoga bermanfaat untuk agan. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Penyebab Ayam Aduan Terserang Penyakit Ngorok Atau Krok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel