Beberapa Tehnik Bertarung Ayam Aduan Yang Paling Diminati


Beberapa tehnik bertarung ayam aduan paling diminati - Banyak teknik yang dimiliki oleh ayam aduan saat bertarung seperti tehnik memukul, ndongkrak, ngunci, masuk kesela - sela sayap dan lain sebagainnya. Bahkan sekarang ini sejak masuknya ayam - ayam aduan yang berkualitas seperti birma, magon, pakhoy, vietnam, dan masih banyak lagi yang dikawin silangkan yang membuat semakin banyak muncul tehnik tehnik yang tak terduga.

Seperti contoh ayam aduan jenis bangkok memiliki solah tarik depan seperti ayam birma. Mengapa demikian? Padahal tehnik tersebut sebenarnya milik birma. Mungkin karena ayam aduan tersebut dihasilkan oleh pejantan bangkok yang dikawin silangkan dengan induk birma, atau sebaliknya.

 Beberapa tehnik bertarung ayam aduan paling diminati

Nah, untuk agan yang ingin mengetahui teknik ayam aduan yang paling diminati dan tentunya yang saat ini sedang populer dikalangan penghobi sabung ayam, silahkan simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

1. Teknik Pukul.

Ayam bangkok yang memiliki tipe memukul sangat bersemangat dan fokus untuk menghajar dan memukul secara terus menerus. Kebanyakan ayam bangkok yang memiliki tipe pukul biasanya tidak bisa menghindar dari serangan lawan. Ayam bangkok tipe pukul sangat baik jika dikawin silangkan dengan ayam birma yang cenderung memukul dengan cara menarik dari depan.

2. Teknik Kontrol

Ayam bangkok yang memiliki teknik kontrol yaitu selalu mengontrol kepala lawanya dengan cara mengikuti gerakan lawan. Ciri khas utama ayam tersebut adalah selalu tegak di atas kepala lawan. Ayam kontrol yang bagus adalah yang bisa mengontrol dan mencari cela untuk mematuk dan melepaskan pukulan. Kelebihan ayam tersebut memiliki tenaga yang cukup hemat karena tidak membutuhkan banyak gerakan. Dan kekurangannya adalah saat berhadapan dengan ayam yang memiliki tipe tarik seperti birma.

3. Teknik Nggragut (Mbrakot)

Ayam aduan yang memiliki teknik nggragut akan membuat lawan sulit untuk melakukan pukulan, karena teknik tesebut sulit di kunci(kalung), bahkan disayap. Karena ciri khas utama ayam aduan yang memiliki tehnik tersebut adalah mematuk dada kemudian melakukan pukulan, hal tersebut yang membuat lawan kesulitan untuk mengatur serangan.

4. Teknik Ngalung

Ayam bangkok yang memiliki tehnik tersebut cenderung mengunci leher lawan (ngalung). Seperti merangkul dan menekan leher lawan sehingga lawan akam sulit menghindar saat menerima pukulan. Namun jika ayam aduan dengan tipe tersebut tidak memiliki tulangan leher yang besar san rapat akan sangat kesulitan untuk mengunci leher lawan. Intinya ayam yang memiliki otot lehet lebih kuat, pasti akan melakukan pukulan yang paling banyak dan memiliki nilai tinggi untuk memenangkan pertandingan.

5. teknik Solah.

Ciri utama ayam bangkok memiliki teknik tersebut adalah lebih banyak menghindar dari pada mematuk dan melakukan pukulan. Bukan terbilang ayam kurang agresif namuan teknik tersebut merupakan tehnik yang cerdik seperti masuk kesela - sela sayap, masuk kebawah dada lawan, yang seakan - akan menghindar dari pukulan lawan. Ayam dengan tipe tehnik tersebut sangat menjadi idola bobotoh, terlebih memiliki pukulan yang keras dan menyakitkan.

6. Teknik Mranggal.

Mranggal adalah gerakan memukul tanpa mematuk, hanya mengandalkan kedua sayap untuk melepaskan pukulan. Teknik tersebut menurut saya cukup menakjubkan, karena hanya satu dua ayam yang memimiliki tipe mranggal. Dan akan lebih baik jika disertai tenaga atau fisik yang kuat. Sehingga ayam yang memiliki tipe tehnik mranggal akan dapat melakukan pukulan yang keras dan cepat.

7. Solah Lari

Teknik ini bisa terbilang cukup unik, karena melakukan pukulan dengan cara berlari. Tanpa mematuk ayam tersebut akan melakukan pukulan dan kemudian berbalik arah untuk berlari, sehingga lawan akan mengejar dan ayam tersebut akan menunggu situasi yang baik untuk berbalik arah dan melalukan pukulan.

8. Teknik Dongkrak.

Ciri khas utama ayam aduan yang memiliki teknik ndongkrak adalah masuk kesela - sela paha lawan dan berbalik arah dari belakang untuk melepaskan pukulan, pada umumnya teknik tersebut membuat lawan kehilangan keseimbangan dan sulit untuk menghindar. Jika hal tersebut dilakukan terus menerus, kemungkinan besar lawan akan jatuk mental dan akhirnya keok.

Dan demikianlah artikel dari saya kali ini tentang beberapa tehnik bertarung ayam aduan yang paling diminati. Terimakasih sudah membaca dan semoga sedikit informasi diatas dapat bermanfaat buat agan, khususnya penghobi ayam aduan. Kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya. Salam satu hobi.

0 Response to "Beberapa Tehnik Bertarung Ayam Aduan Yang Paling Diminati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel