Manfaat Pemberian Kacang Hijau Untuk Ayam Bangkok Aduan


Manfaat pemberian kacang hijau pada ayam aduan - Bagi para pecinta ayam bangkok aduan, tentunya sudah mengetahui bahwa banyak sekali manfaat yang terdapat pada kacang hijau, khusunya untuk ayam bangkok aduan. Kacang hijau telah lama dirasakan manfaatnya untuk kesehatan bahkan bukan hanya pada manusia saja, tapi juga pada hewan yang agan berikan pasti akan mendapatkan manfaatnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa informasi bagi agan para pecinta ayam bangkok aduan tentang manfaat pemberian kacang hijau pada ayam bangkok aduan yang sangat berguna untuk kesehatan ayam bangkok agan di rumah.

Kacang hijau ini mempunyai banyak kandungan gizi antara lain yaitu mengandung serat, vitamin A, B1, B2 dan juga B6, karotenoid, mineral essensial, asam folat, protein, kalsium, serta beberapa jenis kandungan yang lainnya bermanfaat untuk ayam bangkok aduan anda.

Beberapa manfaat kacang hijau untuk ayam aduan

 Manfaat pemberian kacang hijau pada ayam bangkok aduan

Serat - serat yang dimiliki oleh kacang hijau dapat bermanfaat sebagai pelapis pada usus agar ayam aduan tidak mudah mengalami kerusakan pada saluran pencernaannya. Vitamin - vitamin yang terkandung dalam kacang hijau tersebut merupakan perpaduan yang sangat baik untuk menangkal jenis oksigen turunan yang biasanya disebut dengan Reactive Oksigen Species atau ROS yang sangat berbahaya bagi ayam aduan.

Kacang hijau juga banyak mengandung sejumlah zat mineral sehat yang sangat baik untuk ayam aduan seperti zat besi, kalsium, magnesium, mangan, dan juga kalium, yang sangat penting untuk metabolisme tubuh ayam aduan sehingga ayam tidak akan mudah sakit dan terserang virus.

Selain itu kacang hijau ini juga mengandung kalsium serta fosfor untuk membantu memperkuat tulang pada ayam aduan. Memperkuat tulang dapat diartikan juga tulang kaki ayam menjadi cukup keras saat digunakan untuk memukul ayam lawan.

Kacang hijau juga sangat baik untuk kesehatan jantung ayam aduan. Kandungan lemak tidak jenuh dalam kacang hijau aman untuk di konsumsi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Manfaat kacang hijau untuk ayam aduan selanjutnya adalah dapat membantu penyerapan protein dan juga meningkatkan kinerja syaraf pada tubuh ayam aduan.

Demikian lah informasi yang dapat kami berikan beserta penjelasan nya tentang manfaat pemberian kacang hijau pada ayam bangkok aduan dan semoga menjadi ilmu yang terbaru untuk semua kalangan pecinta ayam bangkok aduan agar nantinya menghasilkan ayam aduan yang berkualitas yang bisa agan banggakan. Terimakasih sudah membaca dan salam satu hobi. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya.

0 Response to "Manfaat Pemberian Kacang Hijau Untuk Ayam Bangkok Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel