Cara cepat merontokan dan menumbuhkan bulu ayam bangkok


Cara cepat merontokan dan menumbuhkan bulu ayam aduan - Merontokkan bulu sangat penting bagi penggemar ayam aduan yang mempunyai bulu-bulu rusak akibat sering diadu, Nah, kali ini saya akan memberikan tips agar masa pergantian bulu akan lebih cepat dan tidak sampai berbulan - bulan bahkan mencapai 6 bulan lebih. Jika agan tertarik untuk membaca artikel tentang panduan beternak ayam bangkok aduan silahkan klik disini.

Berikut cara cepat merontokkan dan menumbuhkan bulu-bulu ayam baik ayam sedang mabung atau ayam muda yang rusak bulunya:

 Cara cepat merontokan dan menumbuhkan ayam bangkok aduan

Siapkan sangkar yang berdiameter kurang lebih 1m, terasi, ragi dan penumbuh bulu. Dan setelah semua bahan - bahanya sudah siap, terlebih yang harus kita lakukan adalah proses perontokan bulu yang bisa agan simak adalah sebagai berikut.

Proses Perontokan Bulu Ayam

Sebelum ayam dimasukkan dalam sangkar, mandikanlah ayam tersebut dengan ragi (bahan untuk fermentasi) sebagai samponya, setelah dimandikan jangan lupa di jemur, setelah kering masukan kedalam kandang, dan jangan lupa ayam dikasih makan terasi (bahan makanan yang biasa digunakan untuk sambal). Makanan tersebut bertujuan menghangatkan tubuh ayam sehingga proses perontokan akan lebih cepat.

Setelah tahap diatas dilaksanakan, kemudian tutup sangkar tersebut dengan rapat, bisa menggunakan selimut atau dari bahan kain lainnya yang sekiranya bisa menghangatkan tubuh ayam dimalam dan siang hari. Jangan membuka tutup tersebut sebelum 7hari membuka tutup hanya untuk memberi makan saja.

Proses Penumbuhan Bulu Ayam

Setelah tahap perontokan diatas selesai, setelah 7hari segera tempatkan ayam tersebut dalam kandang yang terlindung dari sinar matahari dan diberi obat penumbuh bulu, dan biasanya saya memakai penumbuh bulu yang biasa digunakan orang untuk penumbuh bulu burung. Setelah semuanya selesai dilaksanakan, maka dalam waktu kurang lebih 1bulan bulu bulu ayam sudah rontok semuanya dan sudah mulai ganti bulu-bulu baru. Adapun proses penumbuhan bulu ayam tersebut bisa berjalan lebih cepat apabila ayam diberi nutrisi yang memadai.

Demikian informasi dari saya artikel tentang tata cara cepat merontokkan dan menumbuhkan bulu ayam bangkok. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas dan semoga dapat bermanfaat buat agan - agan semuanya. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Cara cepat merontokan dan menumbuhkan bulu ayam bangkok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel