Empat manfaat pemberian daun pepaya pada ayam aduan


Empat manfaat pemberian daun pepaya pada ayam bangkok aduan - Daun pepaya adalah salah satu daun yang sangat dikenal dengan rasa pahitnya, tetapi taukah anda ternyata daun pepaya mempunyai banyak sekali khasiat untuk kesehatan ayam aduan. Tumbuhan yang satu ini lebih dikenal karena buahnya yang enak dan mempunyai kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, namun siapa sangka selain buahnya ternyata daunnya pun sangat bermanfaat untuk ayam aduan.

Berikut empat manfaat pemberian daun pepaya pada ayam aduan antara lain:

 Empat manfaat pemberian daun pepaya pada ayam aduan

1. Sebagai obat cacing ayam aduan
2. Menambah nafsu makan
3. Dapat memperlancar pencernaan
4. Sebagai antiseptik alami

Dalam pemberian daun pepaya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dicampurkan dengan pakan ayam serta dilolohkan secara langsung, berikut cara pemberiannya:

Dicampur dengan pakan

Jika pemberian daun pepaya dicampur dengan pakan, sebaiknya yang digunakan adalah daun yang sudah tua, potong kecil-kecil kemudian campurkan kedalam pakan ayam aduan.

Dilolohkan secara langsung

Jika pemberian daun pepaya pada ayam aduan dengan cara langsung dilolohkan sebaiknya daun yang digunakan adalah yang masih muda, cuci bersih daun kemudian berikan langsung kepada ayam dengan cara melolohkannya, pemberian sebaiknya dilakukan saat pagi hari. Daun yang masih muda ini biasanya digunakan untuk membasmi cacingan pada ayam.

Sampai disini artikel tentang empat manfaat pemberian daun pepaya pada ayam aduan. Teeimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca. Dan semoga menambah wawasan agan-agan semua dan pastinya bisa bermanfaat. Salam satu hobi. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya.

0 Response to "Empat manfaat pemberian daun pepaya pada ayam aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel