Tiga Manfaat Pemberian Buah Pepaya Pada Ayam Bangkok Aduan


Tiga manfaat pemberian buah pepaya pada ayam bangkok aduan - Buah pepaya adalah buah yang mudah ditemui dinegara tropis seperti Indonesia. Taukah anda buah pepaya banyak kegunaan dan manfaat untuk ayam aduan, salah satu manfaat pepaya untuk ayam yaitu membantu melancarkan pencernaan. selain itu buah dan daun pepaya juga dipercaya mampu menjaga kesehatan ayam bangkok aduan.

 Tiga manfaat pemberian buah pepaya pada ayam bangkok aduan

Pepaya banyak sekali kandungannya sepertu Vitamin A, C, B kompleks, E dan juga Vitamin K. Sehingga tidak heran lagi kalau banyak sekali para botoh yang memberikan buah dan daun pepaya pada ayam aduan mereka. Selain buah ini sangat mudah ditemukan juga harganya relatif murah sekali bila dibandingkan dengan multivitamin ataupun suplemen pabrikan.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan tentang tiga manfaat pemberian buah pepaya pada ayam bangkok aduan adalah sebagai berikut:

1. Menyembuhkan Sembelit pada Ayam Bangkok Aduan

Bila ayam bangkok kesayangan anda susah untuk mengeluarkan kotoran, sangat disarankan pemberian buah pepaya untuk membantu melancarkan sistem pencernaan ayam aduan. sebab bila pencernaan ayam terganggu, maka banyak kotoran didalam tubuh ayam. Tentu saja hal ini tidak baik untuk kesehatan ayam aduan. oleh karena itu, buah pepaya merupakan solusi terbaik untuk ayam bangkok yang sedang sembelit.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh Ayam Bangkok

Buah pepaya juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh ayam bangkok, sebab buah ini mengandung Vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu, buah ini juga mengandung zat lain yaitu beta karoten. Beta karoten pada buah pepaya bisa membuat sistem kekebalan tubuh ayam bangkok bertambah.

3. Membuat Proses Pembekuan Darah Menjadi Cepat


Salah satu khasiat dari pepaya yang tidak kalah penting dari yang lain yaitu buah pepaya juga bisa mempercepat proses pembekuan darah. Maka dari itu buah pepaya ini sangat bagus diberikan pada ayam bangkok yang habis bertarung. Ayam yang habis berlaga pasti akan mengalami beberapa pendarahan baik kecil maupun besar, dengan bantuan buah pepaya ini pendarahan tersebut bisa cepat berhenti.


Demikian artikel yang bisa saya sampaikan tentang tiga manfaat pemberian buah pepaya pada ayam bangkok aduan. perlu diingat, bahwa pemberian pepaya pada ayam aduan sebaiknya jangan setiap hari atau berlebihan. Semoga artikel diatas bisa berguna bagi para pembaca, khususnya penghobi ayam aduan. Terima kasih sudah membaca dan salam satu hobi.

0 Response to "Tiga Manfaat Pemberian Buah Pepaya Pada Ayam Bangkok Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel