Beberapa Manfaat Pemberian Pisang Pada Ayam Bangkok Aduan


Manfaat pemberian pisang pada ayam bangkok aduan - Hal yang harus diperhatikan dalam merawat ayam aduan adalah pelatihan fisik juga pemberian nutrisi pada ayam aduan tersebut. Karena pelatihan fisik harus diimbangi dengan nutrisi, sehingga ayam aduan kita tidak mudah terserang penyakit. Dan salah satu penunjang nutrisi pada ayam aduan adalah pisang. Buah pisang sangat baik untuk meningkatkan nutrisi pada ayam tersebut.

 Manfaat pemberian pisang pada ayam bangkok aduan

Sebelum saya membahas tentang manfaat buah pisang pada ayam aduan. Mungkin agan juga harus tahu kandungan yang terdapat pada buah tersebut, berikut kandungan nutrisi di dalam buah pisang, antara lain: Karbohidrat, Vitamin CVitamin A dan E, Vitamin B6, Potasium, Asam Folat, Beta Karoten, Serat, Mangan, Magnesium, Kalsium, Asam Amino dan juga fosfor.

Nah Setelah kita mengetahui apa saja nutrisi yang terkandung dalam buah pisang. Seperti yang kita ketahui bahwa pisang adalah salah satu sumber energi bagi tubuh ayam aduan karena terdapat banyak sekali nutrisi yang terkandung didalamnya, dan tentunya akan banyak juga manfaat bagi tubuh ayam tersebut. Dan selanjutnya saya akan mengulas tentang manfaat pemberian buah pisang pada ayam aduan, adalah sebagai berikut:

Buah pisang adalah salah satu sumber energi untuk ayam aduan. Kandungan karbohidrat yang terdapat pada buah pisang mampu dijadikan sebagai salah satu sumber energi bagi tubuh ayam, bahkan karbohidrat bisa dijadikan sebagai energi cadangan saat ayam tersebut diberi latihan fisik atau pun saat diadu.

Selanjutnya pemberian pisang dapat meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. kandungan vitamin c yang terdapat didalam buah pisang mampu meningkatkan imunitas tubuh sekaligus menjaga dari berbagai macam serangan penyakit, selain itu kandungan potasium pada buah pisang juga sangat berguna dalam menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh serta mampu mencegah keram otot setelah ayam di abar ataupun pasca bertarung.

Manfaat pemberian pisang pada ayam dapat melancarkan pencernaan dan proses Metabolisme. Dan merupakan mineral yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang ayam aduan. Sangat cocok untuk diberikan pada ayam aduan yang mengalami kelumpuhan.

Perlu diketahui bahwa dalam merawat ayam aduan adalah kesabaran dan ketekunan salah satunya adalah pembelajaran, karena semakin kita banyak pengetahuan maka semakin banyak pula pengalaman yang kita peroleh dalam merawat ayam aduan. Nah diatas adalah beberapa ulasan tentang manfaat pemberian pisang untuk ayam aduan. semoga bermanfaat dan memberikan motifasi untuk perawatan ayam aduan menjadi lebih baik. Sekian dari saya dan salam satu hobi.

0 Response to "Beberapa Manfaat Pemberian Pisang Pada Ayam Bangkok Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel