Cara Ampuh Mengobati Taji Atau Jalu Ayam Patah


Terkadang ayam aduan mengalami patah jalu atau taji disebabkan karena ayam mengalami bajroh atau tarung dalam kandang. Dan juga bisa disebabkan karena mengalami benturan keras dan bisa dikarenakan saat diadu jalu ayam tersebut dibungkus plester, lakban dan sebagainya. Hal tersebut dapat mengakibatkan taji ayam patah. Jika agan mengalami hal tersebut. Baca artikel kali ini sampai habis.

 Mengobati jalu atau taji ayam patah


Taji atau jalu ayam memiliki dua lapisan.


Yaitu lapisan luar adalah tulang keras, jika tulang luar belum benar benar keras atau sering disebut "tua", maka taji akan mudah patah. Namun jika lapisan tulang luar sudah benar benar keras, tajipun bisa menembus sampai ketulang.

Lapisan dalam adalah tulang lunak yang akan terus mengalami pertumbuhan. Pada umumnya jika taji patah, maka bagian dalam akan mengering dan terkadang tidak bisa tumbuh lagi. Bagaimana jika hal tersebut terjadi pada ayam aduan kesayangan kita?jika hal tersebut terjadi pada ayam aduan kita maka sebaiknya langsung dibuatkan obat yang terdiri dari yang tercantum dibawah ini:

Tempurung dan madu. Caranya haluskan bahan tersebut lalu oleskan pada taji yang patah. Dengan demikian taji atau jalu dalam akan dapat tumbuh lagi. Namun hal itu tidak lepas dari pemantauan.

Selain bahan diatas agan juga bisa menggunakan blimbing wuluh. Oleskan pada batang atau pangkal taji ayam tersebut. Blimbing wuluh dipercaya dapat merangsang pertumbuhan jalu. Selain pertumbuhan jalu juga bagus untuk mengatasi paruh  ayam yang terkelupas atau patah.

Selain bahan bahan diatas, agan juga bisa mengobati taji tersebut menggunakan bawang putih atau juga dengan kunir. Karena bahan - bahan tersebut sangat ampuh untuk membunuh bakteri. Selain dapat membunuh bakteri, berfungai untuk menumbuhkan taji secara cepat.

Demikian artikel dari saya tentang cara mengobati taji atau jalu ayam patah. Semoga sedikit informasi kali ini bisa bermanfaat buat agan. Jangan lupa kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Salam satu hobi.

0 Response to "Cara Ampuh Mengobati Taji Atau Jalu Ayam Patah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel