Cara Mengetahui Ayam Aduan Siap Ditarungkan


Cara mengetahui ayam aduan siap di tarungkan - Dalam menurunkan ayam aduan ke gelanggang atau arena laga sabung, perlu diketahui beberapa kriteria ayam aduan siap untuk ditarungkan. Dan pastikan agan sudah mempersiapkan fisik dan mental ayam tersebut, Karena bahwasannya seekor ayam aduan untuk dapat meraih kemenangan dalam sebuah laga sebung, sebelumnya harus dilakukan perawatan yang tepat, agar stamina saat pertarungan tetap terjaga.

Jika sudah dipastikan ayam aduan sudah mendapatkan perawatan yang cukup, di bawah ini adalah beberapa cara untuk mengetahui ayam aduan siap dibawa ke gelanggang atau ditarungkan, adalah sebagai berikut.

 Ciri ciri ayam bangkok siap ditarungkan

1. Memperhatikan Warna Kulit

Untuk ayam aduan yang sudah siap untuk ditarungkan bisa dilihat dari warna kulitnya, seperti kulit muka, sayap, paha, kaki. Ayam laga siap adu memiliki warna kulit merah terang. Itu tandanya ayam sedang memiliki stamina yang sangat bagus dan stamina yang fit, aliran darah yang lancar hingga kesara.

2. Memperhatikan Bulu

Untuk mengetahui ayam aduan dalam keadaan fit dan prima, kita bisa melihat dari warna bulu yang mengkilat. Bulu ayam juga dapat menandakan bahwa ayam memiliki stamina dan vitalitas. Bulu ayam aduan yang sehat akan mengkilat jika terkena sinar matahari, namun sebaliknya jika kusam tandanya aliran darah ayam tidak lancar.

3. Memperhatikan Gerakan

Ayam aduan akan merasakan gerakan yang lincah dan gesit seperti memiliki power yang besar. Bila kita dekatkan dengan ayam aduan lainnya. Ayam tersebut akan mendekati lawan perlahan-lahan yang kemudian menyerang lawan secara tiba-tiba.

4. Memperhatikan Pernafasan

Pernafasan yang panjang adalah faktor utama yang harus terpenuhi bagi ayam aduan untuk melakukan pertarungan. Karena dalam sebuah pertarungan, ayam dipaksa harus dapat bertahan hingga beberapa ronde saat pertandingan. Untuk mengetahui ayam aduan yang memiliki pernafasan yang baik, dapat dilihat saat ayam diumbar kurang lebih 15 - 20 menit nafas ayam tersebut masih stabil atau ayam aduan tidak ngos-ngosan. Dan dengan demikian ayam aduan bisa dikatakan siap untuk ditarungkan.

Demikianlah sedikit informasi kali ini mengenai tata cara mengetahui ayam aduan siap di tarungkan. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas dan semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel tentang tips merawat, mengobati dan juga ciri fisik ayam bangkok aduan berkualitas. Salam satu hobi.

0 Response to "Cara Mengetahui Ayam Aduan Siap Ditarungkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel