Cara Menjinakkan Ayam Aduan Liar Atau Giras


Cara menjinakkan ayam aduan memiliki sifat liar atau giras - Setiap ayam aduan memiliki sifat dan kriteria yang berbeda. Dan salah satu yang menjadi kendala bagi penghobi ayam aduan adalah mengatasi ayam yang liar atau lebih tepatnya takut kalau didekati. Ayam yang liar/ giras cenderung galak dan sering kali mematuk tangan. Dan terkadang ayam tersebut akan berontak jika kita memegangnya. Untuk mengatasi ayam aduan memiliki sifat liar, agan harus memahami beberapa cara dalam menjinakkannya sehingga kita mudah merawat dan menjaga kestabilan mentalnya.

Untuk agan yang memiliki kendala seperti diatas, silahkan simak ulasan berikut ini, mengenai tata cara menjinakkan ayam aduan memiliki sifat liar atau giras, antara lain adalah sebagai berikut.


 Mengatasi ayam aduan liar atau giras


1. Memberi makan secara langsung

Dalam memberi makan pada ayam Bangkok yang liar, usahakan menyuapinya secara langsung saat pemberian pakan. Hal tersebut guna untuk mebuatnya menjadi terbiasa dan tidak takut saat berdekatan dengan agan.

2. Mandi Dan Jemur

Selalu melakukan penjemuran secara rutin setiap hari, namun sebelumnya ayam dimandikan terlebih dahulu. Hal demikian bertujuan agar ayam aduan yang memiliki sifat liar bisa akrab dengan agan.

3. Memindahkan Kandang

Pindahkan kandang ayam petarung agan yang memiliki sifat liar tersebut ketempat yang sering digunakan orang beraktifitas. Hal ini dapat membuat ayam terbiasa dengan lingkungan sehingga akan lebih jinak.

Dalam proses menjinakkan ayam aduan sebaiknya ayam tersebit masih berumur dibawah 6 bulan, karena usia diatas 6 bulan cukup sulit untuk dijinakkan.

Demikianlah sedikit informasi tentang cara menjinakkan ayam aduan liar atau giras. Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat untuk agan-agan semua, khususnya pecinta ayam petarung. Kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Cara Menjinakkan Ayam Aduan Liar Atau Giras"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel