Ciri Ciiri Ayam Bangkok Asli Yang Wajib Kamu Tahu


Ciri ciri ayam bangkok asli yang wajib kamu tahu - Pengetahuan yang minim mengenai ciri fisik ayam bangkok asli sering menjadi kendala bagi para penghobi ayam aduan khususnya pemula, dalam memulai usaha budidaya ayam bangkoknya. Ayam bangkok lokal atau ayam bangkok turunan bangkok asli padahal terbilang sangat mudah dibedakan dengan ayam bangkok asli melalui beberapa ciri. Asalkan kita mau mempelajari ciri - ciri tersebut dan mau memperhatikan dengan seksama, dan kesalahan dalam pemilihan ayam bangkok asli yang akan dijadikan indukan bisa sedikit kita atasi.

Selama ini, ayam bangkok asli memang harus diimpor dari negeri Thailand. Hal ini membuat harga ayam tersebut menjadi sangat mahal. Akan tetapi meski bisa mencapai harga hingga jutaan rupiah, para penghobi umumnya tidak mengalami masalah. Asalkan ayam tersebut merupakan ayam bangkok asli yang berkelas dan bisa dijadikan indukan untuk menghasilkan anakan bangkok berkualitas.

Ada beberapa ciri yang bisa digunakan untuk membedakan ayam bangkok asli dengan ayam bangkok lokal atau hasil persilangan. Ciri-ciri ayam bangkok asli tersebut terdapat pada warna pangkal bulu, struktur tulang, gaya bertarung, serta mentalnya.

Dan berikut adalah ciri - ciri ayam bangkok asli yang wajib agan simak, antara lain

 Ciri ciri ayam bangkok asli yang wajib kamu tahu


1. Warna Pangkal Bulu



Secara sekilas, ayam bangkok asli F1 dan ayam lokal memang tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Akan tetapi jika diamati dengan seksama, terdapat sebuah perbedaan kecil yang terdapat pada warna pangkal bulu keduanya. Ayam bangkok asli umumnya mempunyai bulu dengan warna pangkal (dekat kulit) yang kekuning-kuningan. Warna pangkal ini menjadi ciri khas karena terdapat hampir disemua bagian tubuh ayam, baik pada bulu yang tumbuh di sayap, leher, punggung, perut, kepala, hingga paha.


Warna kekuningan pada pangkal bulu ayam bangkok asli ini sering disebut khemine. Ini berfungsi sebagai penjaga agar bulu ayam tidak mudah rontok pada kondisi iklim Thailand serta agar terbebas dari gangguan kutu.

2. Struktur Tulang


Selain warna pangkal bulu yang merupakan ciri ayam bangkok asli paling utama. Struktur tulang juga dapat menjadi indikator pembantunya. Ayam bangkok asli umumnya memiliki struktur tulang yang padat, lebih padat dibandingkan dengan ayam bangkok lokal. Struktur tulang dapat kita kenali dengan cara memegangnya menggunakan tangan pada bagian dadanya. Tulang dada ayam bangkok asli pasti akan terasa lebih tebal dan keras.


3. Gaya Bertarung


Secara spesifik, ciri ayam bangkok memang tidak bisa diidentikan dengan gaya bertarung. Akan tetapi ayam bangkok asli biasanya memilih gaya tarung dengan teknik kunci dan kontrol. Ayam bangkok asli jarang menggunakan teknik tarung bongkar sikap sayap atau teknik lari.


4. Mental Bertarung


Ciri terakhir ini bisa diketahui bila kita melakukan gebrak abar. Ayam bangkok asli akan memiliki mental bertarung yang sangat luar biasa. Ia sangat berani bahkan pada lawan yang posturnya lebih besar.


Demikian beberapa ciri khas ayam bangkok asli yang membedakannya dengan ayam bangkok lokal atau ayam bangkok keturunan. Silakan dipraktekan sehingga agan terhindar dari penipuan penjual nakal yang mengaku menjual ayam bangkok asli tapi palsu. Semoga bermanfaat. Kunjungi juga bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Ciri Ciiri Ayam Bangkok Asli Yang Wajib Kamu Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel