Manfaat Pemberian Kunyit Pada Ayam Bangkok Aduan


Manfaat pemberian kunyit pada ayam bangkok aduan - Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang sering di gunakan untuk membuat jamu atau bumbu untuk masakan pada umum nya, akan tetapi kunyit juga bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada ayam bangkok aduan. Untuk itu kali ini saya akan membahas sedikit informasi mengenai manfaat pemberian kunyit pada ayam bangkok aduan.

Tidak banyak para penghobi ayam aduan yang mengetahui akan manfaat dan kegunaan kunyit untuk ayam bangkok aduan kesayangan mereka. Kegunaan kunyit juga sangat bermanfaat guna untuk memelihara kesehatan ayam bangkok aduan tersebut, di bandingkan vitamin yang sudah banyak beredar akan tetapi, lebih baik menggunakan bahan yang alami seperti kunyit.

 Manfaat pemberian kunyit pada ayam bangkok aduan

Dibawah ini adalah manfaat pemberian kunyit pada ayam bangkok aduan, antara lain:

Manfaat kunyit sangat lah banyak, pemberian kunyit pada ayam bangkok akan meningkatkan nafsu makan ayam tersebut, oleh karna itu agan bisa berikan ketika ayam bangkok agan kehilangan nafsu makannya. Dengan pemberian kunyit jelas lebih baik karena tanpa efek samping, kalau di bandingkan dengan vitamin pabrikan yang sekarang sudah marak beredar, terlebih jika obat - obatan yang ilegal.

Selain untuk meningkatkan nafsu makan kunyit juga bermanfaat sebagai antibiotik dan obat diare untuk ayam agan yang sedang sakit. Antibiotik sendiri sangat berperan penting untuk kekebalan tubuh ayam bangkok kesayangan agan. Terlebih jika ayam bangkok agan usai bertanding. Karena sudah di pastikan ayam bangkok agan pasti mendapatkan banyak luka, untuk itu agan bisa mengolesi kunyit yang sudah di tumbuk halus pada bagian luka ayam bangkok tersebut.

manfaat kunyit yang terakhir adalah bisa mengembalikan stamina pada ayam aduan yang terlihat lemas dan lesu, untuk hal ini agan bisa lakukan dengan cara potong kunyit kecil-kecil secukup nya, kemudian di cuci bersih dan selanjutnya lolohkan pada ayam bangkok kesayangan agan.

Sekian sedikit informasi dari saya mengenai manfaat pemberian kunyit pada ayam aduan. Mohon maaf bila mana ada kesalahan. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas. semoga sedikit sajian kali ini dapat bermanfaat buat agan agan. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya.

0 Response to "Manfaat Pemberian Kunyit Pada Ayam Bangkok Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel