Manfaat pemberian daging kambing pada ayam aduan


Manfaat pemberian daging kambing pada ayam aduan - Pemberian daging kambing pada ayam bangkok banyak sekali manfaatnya, salah satunya yaitu mampu meningkatkan kualitas ayam bangkok ketika bertarung, menjadikan ayam bangkok ganas dan agresif. Dan hal tersebut dikarenakan didalam 100 gram daging kambing terdapat 143 kkal kalori, 27 gram protein. Selain itu daging kambing juga memiliki berbagai kandungan untuk kesehatan ayam bangkok. kandungan – kandungan tersebut terdiri dari Vitamin B12, fosfor, selenium dan juga zat besi.



Dan berikut Beberapa Manfaat Daging Kambing Untuk Ayam Bangkok Aduan Sebagai Berikut:


Khasiat daging kambing untuk ayam bangkok aduan

1. Menjadi Sumber Energi Pada Ayam Aduan

Daging kambing mengandung energi yan cukup besar, sehingga sangat bagus untuk ayam bangkok yang akan berlaga. Kandungan tersebut terdiri dari lemak 11 gram, 243 kkal, dan juga protein sebesar 20 gram yang ada didalam 100 gram daging kambing. Hal ini sangat membantu ayam aduan untuk menjaga ketahanan tubuh ayam aduan supaya tetap prima dan fit. Suplemen tambahan yang bisa membuat ayam aduan menjadi fit dan prima adalah Rainbow dan Herbal SN.

2. Mencegah dan Mengobati Penyakit Kuning pada Ayam Bangkok

Didalam daging kambing terdapat kandungan zat besi yang cukup tinggi, sehingga bisa membantu meningkatkan jumlah sel darah merah. Selain itu daging kambing juga bisa mencegah dan mengobati penyakit kuning pada ayam bangkok yang disebabkan oleh sel darah merah yang kurang didalam tubuh ayam bangkok tersebut. manfaat lainya dari daging kambing yaitu bisa membuat kulit ayam menjadi lebih cerah dan merah. Sebagai penunjang kesehatan kulit ayam aduan, agan bisa gunakan Yok Ciu dan juga Kemin.

3. Membantu Pembentukan Otot Ayam Bangkok Aduan

Daging kambing bisa dibilang memiliki banyak sekali kandungan protein yaitu sekitar 20 gram per 100 gram. Maka dari itu, banyak botoh yang memanfaatkan daging kambing untuk membentuk otot ayam bangkok aduan kesayangannya. selain itu, protein ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan ayam aduan. selain memberikan daging kambing, kita juga harus memberikan latihan yang tepat agar otot ayam bisa terbentuk secara maksimal, misalnya saja menggunakan Barbel Ayam.

4. Meningkatkan Mental Ayam Bangkok

Ternyata Vitamin B12 selain bisa menjaga sistem saraf, bisa juga untuk meningkatkan mental ayam aduan. Kandungan didalam vitamin tersebut mampu menenangkan pikiran dan mencegah stres pada ayam aduan. salah satu suplemen yang mampu mencegah stres pada ayam aduan yaitu Complexor dan Ganador Max. selain itu omega 3 yang terkandung didalam daging kambing juga bisa mengoptimalkan perkembangan sistem saraf pusat ayam bangkok.

5. Menjaga Sistem Saraf Ayam Bangkok Aduan

Vitamin B12 yang terkandung didalam 100 gram daging kambing merupakan zat yang sangat baik untuk sistem saraf ayam aduan. sebab, zat tersebut mempu merespon pergerakan lawan dengan baik sehingga bisa menyerang atau mengindar dengan lincah dan cepat. Selain didalan daging kambing, B12 juga terdapat pada Belamyl dan B 50 forten.



6. Meningkatkan Kepadatan Tulang Ayam Bangkok


Kandungan fosfor yang ada dialam daging kambing di percaya mampu membantu meningkatkan kepadatan tulang ayam bangkok. selain itu, zat ini juga bisa menjaga kekuatan tulang ayam aduan sehingga ayam jarang terluka ataupun cidera yang disebabkan oleh tulang yang rapuh. Untuk mencegah kerapuhan pada tulang ayam bangkok, agan bisa berikan Herb Calsium dan Calsium Laktat untuk membuat struktur tulang ayam sehat dan kuat. Untuk memperkuat tulangan ayam secara alami agan bisa menjemur ayam aduan di pagi hari.

7. Terakhir Meningkatkan Sistem Daya Tahan Tubuh Ayam Bangkok

Selain bisa mencegah anemia pada ayam aduan, daging kambing juga bisa membantu menguatkan daya tahan tubuh ayam bangkok. karena kandungan zat besi yang terdapat didalam daging kambing sangat tinggi. Sehingga agan tidak perlu khawatir bila ayam aduan kekurangan zat besi, agan cukup berikan daging kambing saja ataupun Provit.

Sekian ulasan yang bisa saya sajikan pada kesempatan kali ini tentang manfaat daging kambing untuk ayam bangkok aduan. meskipun daging kambing memiliki banyak sekali kelebihannya, kita harus tetap membatasi pemberian daging supaya tidak berlebihan. Kita bisa memberikan daging kambing maksimal 1 minggu sekali, sebab daging kambing mengandung banyak sekali kolesterol. Semoga ulasan diatas bisa berguna bagi para pembaca sekalian. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogsop.com untuk membaca artikel menarik lainnya dan salam satu hobi.

0 Response to "Manfaat pemberian daging kambing pada ayam aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel