Dampak Dan Penyebab Telapak Kaki Ayam Bubulan


Dampak dan penyebab telapak kaki ayam bubulan - Penyakit bubulan pada kaki ayam adalah salah satu penyakit yamg sulit untuk disembuhkan, dan butuh waktu yang sangat lama. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan tentang dampak dan penyebab telapak kaki ayam bubulan, adalah sebagai berikut:

 Dampak dan penyebab telapak kaki ayam bubulan

Penyakit Bubul pada ayam bangkok biasanya terjadi karena adanya luka kecil ditelapak kaki yang dibiarkan secara terus menerus dan akhirnya terkena infeksi bakteri. Infeksi pada telapak kaki ayam ini sering membuat resah pemilik ayam aduan karena selain membuat ayam pincang karena sakit, ayam yang terkena bubul akan melarikan diri ketika diadu.

bahkan tidak jarang ayam yang terkena penyakit ini akan mengalami penurunan berat badan karena biasanya nafsu makan yang berkurang akibat rasa sakit yang diderita.

Penyakit bubul pada ayam tidak bisa sembuh dengan sendirinya karena inti dari penyembuhan adalah kebersihan yang harus tetap dijaga. Untuk itu pemilik ayam yang terkena bubul harus benar-benar memperhatikan kebersihan kandang ayam serta umbaran diusahakan jangan berada di tempat yang banyak batu-betuan karena bisa membuat luka menjadi parah.

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit bubul pada telapak kaki ayam diantaranya adalah dengan menggunakan garam dan deterjen, obat kutil, koyo cabe bahkan dengan cara yang extreme yaitu menggunakan paku yang dibakar dan pembedahan.

Demikian artikel tentang dampak dan penyebab telapak kaki ayam bubulan. Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat buat agan. Untuk agan yang ingin menambah wawasan tentang merawat, mengobati dan ciri fisik ayam aduan silahkan klik disini.

0 Response to "Dampak Dan Penyebab Telapak Kaki Ayam Bubulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel