Lima Cara Agar Ayam Bangkok Aduan Tahan Pukulan


Lima cara agar ayam aduan tahan terhadap pukulan - Selain mempunyai gerakan yang bagus saat diadu, ayam aduan juga harus baik dalam pertahanan. Karena dari segi pertahanan yang baik dan tadah pukul yang baik pula ayam kita tak mudah tumbang. otomatis mental ayam lawan kita akan menurun dan dengan sekali lancarkan serang saja maka ayam lawan akan mudah tumbang.

Untuk melatih ayam bangkok aduan agar bisa tahan pukul, diperlukan kesabaran dan ketelatenan. Berikut Lima Cara Agar Ayam Bangkok Aduan Tahan Pukul:

 Cara agar ayam bangkok aduan tahan terhadap pukulan

1. BERIKAN KUNYIT
Cara pertama untuk melatih ayam agar tahan pukul adalah kunyit. Berikan bubuk kunyit/ kunyit yang sudah dihaluskan, kemudian campurkan dengan air hangat dan gosokkan pada kulit ayam. Hal tersebut akan membuat kulit ayam aduan lebih tebal dan tahan terhadap pukulan lawan.

2. DAUN NANGKA
Kedua dengan memberikan daun nangka. Ambil daun nangka yang agak tua, haluskan kemudian lolohkan. Daun nangka memiliki kandungan vitamin B6, zat besi, niasin, dan asam float.

3. LATIHAN SPARING/ tanding
Yang ketiga untuk melatih ayam agar tahan terhadap pukulan adalah latihan sparing/ tanding. Namun untuk menghindari cidera atau luka serius jalu harus dibungkus, sparing harus bertahap, mulai 5menit untuk minggu pertama, kemudian minggu depan bisa 10menit dan seterusnya.

4. LATIH KEBUGARAN
Kebugaran termasuk salah satu kunci pokok untuk menang dalam melakukan pertarungan. Walaupun ayam aduan kita memiliki katuranggan, namun kebugarannya tidak baik maka akan percuma saja, untuk melatih kebugaran dengan cara memberikan kipu, mandi dipagi hari dan pemberian jamu jamuan.

5. LATIHAN PERNAFASAN
Terakhir adalah latihan pernafasan. Latihan pernafasan menjadikan ayam bangkok aduan kita memiliki nafas yang panjang, tidak mudah ngos ngosan. Untuk melatih pernafasan pada ayam aduan salah satunya dengan memberikan latihan renang, kiter dll.

Demikianlah sedikit tips dari saya mengenai lima cara agar ayam aduan tahan pukul. Semoga sedikit informasi diatas  bisa menambah wawasan para pembaca khususnya pecinta ayam bangkok aduan. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik selanjutnya. Salam satu hobi.

0 Response to "Lima Cara Agar Ayam Bangkok Aduan Tahan Pukulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel