Kesalahan dalam merawat ayam aduan yang sering dilakukan


Kesalahan dalam merawat ayam bangkok aduan yang sering dilakukan - Merawat ayam aduan adalah hal yang wajib diperhatikan bagi pecinta ayam aduaan. Namun untuk perawatannya sering kali kita melakukan kesalahan. Kesalahan dalam merawat ayam aduan dapat berakibat fatal dan tentunya sangat merugikan. Untuk itu kita sebagai pehobi ayam aduan sebaiknya mengetahui cara merawat ayam aduan yang baik dan benar.

Dibawah ini adalah kesalahan dalam merawat ayam aduan yang sering dilakukan, antara lain adalah sebagai berikut.


 Kesalahan dalam merawat ayam bangkok yang sering dilakukan

Memandikan Ayam Menggunakan Air Hangat
Akan sangat berbahaya jika kita memandikan ayam aduan menggunakan air hangat. Karena dapat menyebabkan bulu ayam getas dan mudah rontok. Selain itu, jika ayam sering dimandikan dengan air hangat ayam aduan kita akan menjadi cebol atau bantat.

Latihan Fisik Terlalu Keras
Melatih fisik ayam aduan boleh boleh saja, namun apabila dilakukan secara berlebihan maka akan membuat stamina ayam menurun. Ayam aduan cukup dilatih 3 – 4 kali dalam seminggu seperti dikiter, dibandul dan sebagainya, untuk fisik renang sebaiknya 2minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Memandikan Ayam Yang Masih Muda
Memandikan ayam yang masih muda bisa membuat otot ayam menjadi kaku dan tidak keras. Mandikan ayam saat pertumbuhan bulunya sudah benar - benar selesai dan diberikan pakan yang cukup selama masa pertumbuhan.

Menjemur Ayam Dengan Cara Berlebihan
Tidak sesikit para botoh menganggap jika semakin lama ayam dijemur maka nafas ayam akan semakin kuat. Namun pada kenyatanya ayam yang dijemur dengan berlebihan akan menurunkan stamina dan membuat ayam mudah lelah. Sebaiknya dalam menjemur ayam aduan jika sudah terlihat sedikit ngos-ngosan sesegera mungkin diteduhkan

Mengangkat Bulu Ekor Ayam Aduan
Perlu diketahui ekor ayam adalah salah satu bagian vital. Bagian ini sangat sensitif dan harus dilakukan dengan hati hati karena jika pecah maka ayam bisa langsung sakit dan mati perlahan lahan.

Intinya adalah untuk memiliki ayam aduan berkualitas perlu kesabaran dan ketelatenan. Karena sesungguhnya pemahaman dalam merawat ayam aduan sangat diperlukan agar terhindar dari kesalahan kesalahan yang mungkin dapat berakibat fatal pada ayam aduan kesayangan agan. Demikian artikel dari saya mengenai kesalahan dalam mewarat ayam aduan yang sering dilakukan. Terimakasih sudah membaca sedikit informasi diatas dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Kesalahan dalam merawat ayam aduan yang sering dilakukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel