Menjaga kesehatan ayam aduan agar terhindar dari penyakit dengan memberikan vaksin


Menjaga kesehatan ayam aduan agar terhindar dari penyakit menggunakan vaksin - Cara merawat ayam aduan itu bukan hanya sekedar memberi makan dan minum saja. Perawatan kesehatanpun harus diperhatikan, salah satunya adalah pemberian vaksin agar ayam tersebut selalu sehat. Sehingga dapat terhindar dari penyakit.


Pada pergantian musim biasanya penyakit sering menyerang unggas, salah satunya ayam aduan karena perubahan iklim dan cuaca yang tidak menentu dan menimbulkan virus serta kuman. Untuk itu pemberian vaksin pada ayam aduan sangat ampuh untuk menjaga kesehatan ayam aduan agar terhindar dari penyakit. Pemberian vaksin akan sangat bermanfaat bagi ayam karena selain mencegah datangnya penyakit juga dapat meningkatkan stamina ayam tersebut.

Pemberian vaksin pada ayam mulai dari usia 1 minggu dan pemberian selanjutnya dapat anda lakukan pada 3-4 bulan kemudian(3bulan sekali. Vaksin yang diberikan pada ayam aduan juga disesuaikan dengan umurnya, untuk umur 1-5 bulan sebaiknya diberikan satu tetes vaksin, sedangkan umur 5bulan keatas bisa 2tetes vaksin.

Catata penting: bahwa vaksin tidak untuk mengobati, melainkan untu pencegahan, jangan memberikan vaksin pada ayam aduan agan yang terserang penyakit, karena dapat berakibat fatal.


Baca juga




Sekian artikel yang dapat saya sampaikan tentang Menjaga kesehatan ayam aduan agar terhindar dari penyakit dengan memberikan vaksin. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas dan semoga bermanfaat buat agan, khususnya penghobi ayam aduan. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Menjaga kesehatan ayam aduan agar terhindar dari penyakit dengan memberikan vaksin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel