Beberapa Manfaat Pemberian Telur Puyuh Pada Ayam Aduan


Manfaat pemberian telur puyuh pada ayam bangkok aduan - Kali ini saya akan mengulas beberapa manfaat pemberian telur puyuh pada ayam aduan. Kebanyakan dari beberapa penghobi ayam aduan masih belum mengetahui kandungan yang terdapat pada telur puyuh, serta manfaat pemberian telur puyuh pada ayam aduan. Satu hal yang perlu agan ketahui bahwa telur puyuh kaya akan mineral dan vitamin. Bahkan kandungan gizi telur puyuh lebih tinggi dari pada gizi telur ayam.

Seperti yang kita ketahui, bahwa pemberian jamu - jamuan pada ayam aduan akan berpotensi tinggi untuk meraih kemenangan dalam sebuah laga. Dan tentunya bukan rahasia umum lagi jika ayam aduan dengan perawatan yang tepat akan memiliki nilai kemenangan yang lebih tinggi di arena laga.

 Manfaat pemberian telur puyuh pada ayam aduan


Terdapat banyak sekali tips perawatan yang bisa dilakukan salah satunya adalah pemberian pakan tambahan yang memiliki gizi serta protein tinggi pada ayam aduan, pemberian pakan tambahan tersebut merupakan suatu hal yang harus diperhatikan dalam merawat ayam aduan. Dan salah satunya adalah dengan pemberian telur puyuh, hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi kesehatan ayam aduan.

Nah, untuk agan yang ingin mengetahui apa saja kandungan yang terdapat pada telur puyuh, silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Dalam 100 gram telur puyuh memiliki beberapa kandungan seperti energi 168 kkal, protein 13,1 g, lemak 11,1 g, riboflavin 0,478 mg, karbohidrat 1,0 g, kalsium 64 mg, asam Phantothenat 1,438 mg, besi 3,65 mg, vitamin B6 0,143 mg, kolin 263,4 mg, fosfor 226 mg, vitamin B12 1,58 mkg, kalium 132 mg, natrium 141 mg, vitamin E 1,08 mg, seng 1,47 mg, tembaga 0,062 mg, kolesterol 844 mg, mangan 0,038 mg, lutein+zeaksantin 369 mkg, selenium 32,0 mg, thiamin 0,069 mg, niasin 0,07 mg, magnesium 13 mg, vitamin K 0,3 mkg, vitamin A 543 IU.

Tentunya dengan banyaknya kandungan yang terdapat pada telur puyuh tersebut agan dapat merasakan banyaknya manfaat pemberian telur puyuh pada ayam aduan. Untuk agan yang masih penasaran tentang manfaat pemberian telur puyuh pada ayam aduan, dibawah ini adalah beberapa ulasan mengenai hal tersebut yang bisa agan simak, antara lain adalah sebagai berikut:

1. Salah satu manfaat pemberian telur puyuh pada ayam aduan yakni dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karena kandungan yang terdapat pada telur puyuh seperti vitamin A dan kolin dapat menjaga kerja sistem imun tubuh dalam mencegah terjadinya serangan penyakit dan infeksi, serta berguna untuk memelihara fungsi sistem saraf dan juga mata pada ayam aduan.

2. Telur puyuh berguna sebagai sumber protein. Karena protein sangat dibutuhkan oleh tubuh ayam untuk dijadikan sebagai sumber energy, seperti menjaga stamina, memelihara kesehatan kulit dan bulu ayam, serta membangun dan menguatkan massa otot pada ayam aduan, sehingga ayam akan terlihat lebih berstamina. Dengan demikian stamina tubuh ayam akan selalu terjaga dan fit sepanjang hari.

3. Telur puyuh tinggi akan selenium dan zat besi, yang dimana selenium dapat berfungsi untuk memelihara fungsi kognitif otak, meningkatkan metabolisme hormon tiroid, dan memperbaiki kerusakan DNA. Sedangkan zat besi berfungsi untuk memproduksi sel darah merah yang dapat mencegah anemia atau yang biasa disebut penyakit kuning pada ayam aduan (turun urat).

Dan demikianlah sedikit informasi mengenai Manfaat pemberian telur puyuh pada ayam aduan. Terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat buat agan - agan sekalian. Kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Beberapa Manfaat Pemberian Telur Puyuh Pada Ayam Aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel