Penyakit Ayam Yang Memiliki Gejala Hidung Berair Dan Mata Berbusa


Ayam aduan yang memiliki gejala seperti hidung mengeluarkan cairan sedikit kental dan mata seperti berbusa dan kondisi ayam lemas serta pucat. Maka ayam tersebut memiliki penyakit korisa atau biasa disebut snot. Penyakit ini sudah sangat dikenal oleh para petenak ayam. Penyakit snot berpotensi menyeerang semua jenis unggas. Khususnya ayam, baik ras maupun buras.

Walau penyakit ini terlihat biasa hanya mengalami pilek dalam pernapasan. Namun penyakit tersebut dapat mempengaruhi reproduksi daging serta telurnya. Jika penyakit snot pada ayam tidak segera ditangani. Maka penyakit ini akan menular, bukan tidak mungkin ayam ayam ternak kita aka mengalami kematian.

 Penyakit ayam yang memiliki gejala hidung berair dan mata berbusa

Namun agan, kususnya pemula tidak perlu kawatir. Karena kali ini saya akan memberikan tips mengenai cara mengatasi Snot pada ayam pada ayam aduan agan. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Jika ayam aduan agan mengidap penyakit korisa maka agan perlu melakukan tindakan seperti memisahkan atau mengkarangtina ayam tersebut ke kandang lain. Karna penyakit ini sangat menular, bersihkan area sekitar kandang terutama cuci bersih tempat pakan dan minum. Dan lakukan vaksinasi pada ayam yang masih sehat.

Untuk penanganan terhadap ayam yang terserang penyakit korisa. Segera lakukan penyemprotan kandang menggunakan desinfektan. Berikan air minum yang mengandung antibiotik dengan cara melolohkannya langsung. Jika penyakitnya terlalu parah agan bisa memberikan tetrachrol untuk dosisnya bisa disesuaikan usia atau baca pada balik kemasan.

Selalu diperhatikan untuk kebersihan kandang. Karena jika sekitar kandang lembab dipenuhi kotoran maka berbagai macam penyakit dapat mudah menyerang unggas, khususnya ayam aduan. Namun jika kita mau belajar sedikit demi sedikit, setidaknya penyakit serta bakteri yang tumbu dalam tubuh unggas dapat kita sembuhkan.

Demikian sedikit informasi dari saya tentang penyakit ayam yang memiliki gejala hidung berair dan mata berbusa. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas. Semoga bisa bermanfaat serta menambah pengetahuan agan. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Salam satu hobi.

0 Response to "Penyakit Ayam Yang Memiliki Gejala Hidung Berair Dan Mata Berbusa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel