Tips Merawat Ayam Bangkok Aduan Tipe Taji Dan Tipe Pukul


Tips merawat ayam aduan tipe jalu dan tipe pukul - Mungkin sudah banyak yang mengetahui perbedaan ayam aduan tipe taji/ jalu dan tipe pukul. Dan selain dari segi fisik juga terdapat perbedaan dari segi tehnik bertarung dan perawatannya. Untuk perawatan adalah faktor utama yang harus diperhatikan. Karena berpengaruh besar pada kinerja kedua ayam aduan tersebut.

Nah, dibawah ini adalah beberapa cara merawat ayam aduan tipe jalu dan tipe pukul, antara lain:

 Tips merawat ayam aduan tipe taji dan tipe pukul

Ayam Aduan Tipe Taji/ Jalu

Ayam aduan tipe jalu diharuskan untuk memiliki tehnik seperti memukul terus menerus tanpa mematuk. Dengan kata lain memukul sesering mungkin dalam tempo yang sesingkat - singkatnya. Karena pada umumnya ayam jalu sangat mengandalkan kecepatan, jika ayam jalu lawan lebih capat dari ayam aduan kita. Maka yang ada ayam kita yang akan keok, dalam waktu hitungan menit, bahkan terkadang hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja jika pukulan taji/ jalu lawan tepat mengenai syaraf. Untuk itu ayam aduan tipe taji /jalu harus memiliki kecepatan dan juga kelincahan dalam mengindari serangan lawan.

Untuk pemberian pakan agan bisa memberikan pakan harian berupa beras merahberas merah atau gabah. Dan juga sesekali berikan selingan pakan berupa jagung. Jika dirasa badan ayam aduan sedikit ringan dan kurus, berikan pakan berupa beras merah + vour 594 (1:1) dan tambahkan sesikit air. Jika dirasa agak gemuk, lakukan penjemuran secara rutin setiap harinya. Juga diberi umbaran yang cukup serta gizi dan protein yang seimbang.

Ayam Aduan Tipe Pukul

Untuk ciri ciri ayam aduan type pukul yaitu hanya memiliki ruas tonjolan kecil pada bagian jalu. Dan hal tersebut yang mengharuskan untuk ayam aduan tipe pukul memiliki postur tubuh yang kekar, tulangan serta otot yang besar dan kuat, sehingga dapat menghasilkan pukulan yang mematikan. Ayam aduan type tersebut juga dituntut untuk memiliki akurasi serta efektif dalam melepaskan pukulan seperti sasaran kepala, tembolok, leher, bahu dan juga badan. Oleh karena itu

Untuk pemberian pakan agan bisa memberikan pakan berupa jagung untuk pakan hariannya. Namun, sesekali bisa dikombinasikan dengan beras merah. pola makan tersebut dapat menghasilkan pembentukan tubuh yang kekar. Berikan juga pakan tinggi protein seperti belut atau jangkrik, pemberian pakan tersebut akan membuat ayam garang dan akan melakukan pukulan secara terus - menerus.

Kurang lebihnya seperti itu informasi mengenai perbedaan perawatan ayam aduan tipe pukul dan tipe jalu. Terimakasih untuk agan yang sudah meluangkan waktu untuk membaca sedikit ulasan diatas. Kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya. Salam satu hobi dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Merawat Ayam Bangkok Aduan Tipe Taji Dan Tipe Pukul"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel