10 Ciri Fisik Ayam Bangkok Asli


10 ciri fisik ayam bangkok asli - Dinilai dari berbagai aspek, ayam aduan bangkok asli mempunyai ciri khas tersendiri. Seperti dari bulu, tulangan dan gaya bertarung. Adapun ciri-ciri ayam bangkok asli jika dianalisa  dari postur bisa sangat mudah dikenali. Namun, sebagian penghobi ayam aduan masih ada yang belum bisa mengenali ciri fisik ayam bangkok asli. Sebagai penghobi ayam aduan, mengetahui ciri fisik ayam aduan haruslah di kenali mulai sejak dini. Karena ketika kita akan memilih ayam bangkok untuk kita miliki dan kita ternak kita harus mengetahui cirinya seperti apa saja. Supaya, dalam memilih ayam bangkok aduan kita tidak tertipu dan kecewa setelah memilikinya.

Dan berikut ini adalah 10 ciri fisik ayam bangkok asli, antara lain adalah sebagai berikut.

 10 ciri fisik ayam bangkok asli

1. Ayam bangkok asli bersuara kokok keras dengan durasi pendek seperti menghentak, berbeda dengan ayam lokal yang umumnya bersuara kokok dengan durasi yang panjang.

2. Ayam bangkok asli memiliki mata yang jernih tanpa ada bercak kehitam-hitaman.

3. Ayam bangkok asli jembel dibawah paruhnya hampir tidak terlihat atau tidak terlalu panjang, sedangkan ayam lokal dibawah paruhnya memiliki jembel yang panjang.

4. Postur body badan ayam bangkok asli umumnya terlihat tegap berdiri seperti burung elang yang sedang berdiri dengan bagian dada yang terlihat gagah, berbeda dengan ayam lokal yang postur tubuhnya pada umumnya sedikit membungkuk.

5. Ekor pada ayam bangkok asli umumnya berpostur lurus panjang mengarah kebawah, berbeda dengan ekor ayam lokal yang umumnya melengkung keatas terlebih dahulu.

6. Ayam bangkok asli bila dipenggang dan diraba tubuhnya terasa lebih keras bila dibandingkan dengan ayam lokal.

7. Ayam Bangkok asli memiliki bulu lebih kering bila dibandingkan bulu ayam lokal yang bulunya terlihat seperti basah.

8. Ayam bangkok asli memiliki kaki yang terlihat kekar dengan sisik kaki yang berbentuk seperti duri ada juga yang berbentuk belah dua dengan garis belahan sisik kaki yang terlihat dalam dan umumnya memiliki sisik kaki yang beruas 3 baris atau lebih, Berbeda dengan ayam lokal yang pada umumnya bersisik kaki hanya 2 ruas dan belahan antara ruas sisik tidak terlihat begitu dalam.

9. Ayam bangkok asli memiliki jari kaki yang panjang-panjang dengan betuk jari kaki yang semakin meruncing, Berbeda dengan ayam lokal yang pada umumnya jari kaki berbentuk tebal dan pendek.

10. Dan yang therakhir ayam bangkok asli memiliki mental yang tangguh berjuang di arena sapai titik darah penghabisan, sangat berbeda dengan ayam lokal yang memiliki hobi kabur ketika merasakan sakit karena pukulan lawan.

Demikian sesikit informasi yang dapat saya ulas mengenai 10 ciri fisik ayam bangkok aduan asli. Terima kasih untuk agan yamg sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas, semoga bermanfaat. Kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "10 Ciri Fisik Ayam Bangkok Asli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel