Cara Ampuh Meningkatkan Nafsu Makan Ayam Petarung


Cara ampuh meningkatkan nafsu makan ayam petarung - Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi ayam kurang nafsu makan adalah dengan memberikan obat atau ramuan herbal penambah nafsu makan khusus ayam petarung. Nafsu makan ayam petarung jika tidak kita tingkatkan bisa menyebabkan ayam petarung kita menjadi tidak fit dan kurang bertenaga. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi nafsu makan ayam bangkok. Jika ayam bangkok kita memiliki tingkat nafsu makan yang tinggi, maka untuk menciptakan ayam bangkok dengan kualitas super bukanlah hal yang sulit.  Ingat, saat ayam berlaga, stamina yang maksimal didapat dari makanan yang berkualitas pula. Oleh karena itu, agar ayam bangkok mempunyai nafsu makan yang inggi perlu diberi suplemen atau ramuan penambah nafsu makan, berikut beberapa ramuan atau obat yang bisa kita gunakan.

Sebelum agan mengetahui cara ampuh menambah nafsu makan pada ayam petarung kesayangan agan, ada baiknya agan perhatikan terlebih dahulu apa penyebab ayam aduan kurang nafsu makan, penyebab utama ayam aduan kurang nafsu makan adalah cacingan, penyakit cacingan sendiri memiliki beberapa gajala seperti badan lemas kurang fit dan pucat, kotoran ayam terlihat encer/ cair, jika tidak segera diatasi akan menyebabkan mata ayam berair seperti berbusa.

Untuk cara mengatasi ayam petarung kurang nafsu makan adalah sebagai berikut.

 Cara ampuh mengobati ayam aduan kurang nasu makan

Ada beberapa cara dalam mengatasi ayam bangkok yang kurang nafsu makannya, salah satunya adalah dengan mempuasakan atau tiadak memberinya makan dalam beberapa hari, namun ayam tetap diberi air putih, setelah 2- 3 hari, maka nafsu makan ayam bangkok akan menjadi meningkat.

Memberikan pakan bersama ayam yang lebih kecil, sehingga ayam dewasa yang mafsumakannya berkurang menjadi meningkat. Berikan variasi makanan seperti jagung, vour, tepung ikan dan lain sebagainnya.

Adapun obat herbal yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan nafsu makan ayam petarung kita, seperti.

minyak ikan, minyak ikan ini terbukti berkhasiat untuk meningkatkan pola makan ayam bangkok, karena minyak ikan mengandung zat zat protein maupun vitamin yang bagus untuk membantu pertumbuhan ayam bangkok petarung.

Menggunakan daun pepaya, daun pepaya muda sangat ampuh untuk membasmi penyakit cacingan, dan tentunya dapat penambah nafsu makan ayam aduan kesayangan agan, dan yang paling penting adalah sebagai obat untuk masalah pencernakan ayam aduan.

Menggunakan temulawak, temulawak ini salah satu tumbuhan tradisional indonesia yang memilki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk meiningkatkan nafsu makan ayam bangkok.

Pemberian kencur, kencur juga bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan ayam petarung, karena kencur kaya akan minyak atsiri yang membuat pencernaan lebih segar, sehingga pencernaan lebih lancar.

Rebusan jahe, rebusan jahe dapat menghangatkan tubuh, khususnya untuk menetralkan suhu tubuh, dan juga sebagai obat alami yang dapat membantu melancarkan system pencernaan, yaitu untuk membersihkan usus besar dan mengeluarkan gas beracun dalam tubuh ayam.

Obat herbal penambah nafsu makan pada ayam aduan diatas selain ampuh juga tanpa efek samping, karena menggunakan bahan-bahan alami. Perlu diingat bahwa obat-obatan pabrik yang mengandung dosis sangat tidak baik diberikan pada ayam petarung, terkecuali luka ayam tersebut terlalu parah. Untuk penyakit ringan seperti cacingan, mata berbusa, snot, pucat kurang fit dan penyakit rangan sebagainya, ada baiknya agan mencoba mengobati ayam tersebut menggunakan obat-obatan herbal alami.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat saya ulas mengenai cara ampuh meningkatkan nafsu makan ayam petarung. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas dan semoga dapat bermanfaat untuk agan-agan semuanya. Kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Cara Ampuh Meningkatkan Nafsu Makan Ayam Petarung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel