Cara Sederhana Membuat Barbel Ayam Bangkok Petarung


Cara sederhana membuat barbel ayam bangkok petarung - Membuat barbel sendiri tentunya bisa dilakukan oleh siapapu, karena tidak membutuhkan tehnik khusus. Jika agan bingung cara membuatnya, agan bisa simak beberapa ulasan dibawah ini untuk membuat barbel ayam aduan yang bisa agan kerjakan di rumah sendiri dengan mudah. Selain hemat diongkos, membuat barbel untuk ayam aduan sendiri bisa sesuaikan berat dan ukurannya, karena barbel ayam yang di jual di pasaran menggunakan ukuran berat tertentu.

Adapun syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan dalam membuat barbel ayam aduan adalah nilai dari kenyamanan, alasannya barbel yang tidak mementingkan nilai kenyamanan sanggup menjadikan kaki ayam menjadi lecet. Selain itu, dalam menciptakan barbel untuk ayam bangkok atau ayam aduan lainnya harus mengetahui berat barbel yang akan di buatnya. Adapun ukuran berat barbel standar ialah 100-150gr.

 Cara sederhana membuat barbel ayam bangkok aduan


Nah, setelah agan mengetahui syarat dan ketentuan dalam membuat barbel ayam sendiri, simak ulasan dibawah ini untuk cara sederhan membuat barbel ayam sendiri, antara lain adalah sebagai berikut.

Barbel untuk ayam aduan bisa di buat dari lempengan besi, timah dan dari materi lainnya yang aman untuk kaki ayam. Barbel yang di pakaikan pada kedua kaki ayam hendaknya tidak menciptakan lecet-lecet pada kaki ayam, oleh sebab itu buatlah sebisa mungkin supaya barbel tersebut lebih kondusif untuk kaki ayam kesayangan agan.

Sebelum membuat berbel ayam aduan, terlebih dulu persiapkan bahan-bahannya, antara lain.

1. Lembaran timah
2. Kain
3. Tali masker
4. Gunting
5. Timbangan

Lembaran timah bisa agan beli di toko peralatan pancing, untuk kain agan bisa ambil dari kaos bekas yang sudah tidak terpakai, usahakan kain yang halus dan lembut seperti kaos sragam olah raga.

Caranya membuatnya:

1. Cara pertama yang bisa agan lakukan adalah tumbuk timah sampai merata, sampai tebal timah 2-3 cm, selanjutnya gentung sedikit demi sedikit dibagian tepi hingga membentuk lempengan kotak persegi panjang, agan bisa membuat lubang kecil untuk menghindari taji atau jalu saat pemakaian.

2. Setelah tahap diatas selesau, selanjutnya bungkus dengan kain yang telah agan siapkan. Kain kaos tersebut bertujuan untuk melindungi kaki dari ukiran timah tersebut. pastikan sebelum menggunting lempengan timah sudah disesuaikan ukuran beratnya. Berat ideal barbel ayam adalah 150-200gr.

3. Setelah tahap kedua selesai, pasang tali masker tersebut di bagian sisi kiri/ kanan menyerupai masker, dan terakhir pasang pada kaki ayam kemudian putar tali pada kaki ayam dan kemudian berhenti tepat pada bagian jalu. Untuk menjaga kaki ayam tidak lecet, buatlah barbel se kondusif mungkin dan gunakan kain kaos yang sedikit lebih tebal.

Dan demikianlah artikel kali ini tentang cara sederhana membuat barbel ayam aduan petarung, semoga dengan sedikit informaai diatas adan bisa memberikan pelatihan fisik terbaik untuk ayam aduan kesayangan agan, terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan salam satu hobi.

0 Response to "Cara Sederhana Membuat Barbel Ayam Bangkok Petarung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel