Cara Meningkatkan Bobot Dan Power Pukulan Ayam Laga


Cara meningkatkan bobot dan power pukulan ayam laga - Dalam sebuah pertarungan khususnya diarena gelanggang atau arena laga ayam aduan. Bobot dan juga kualitas pukulan yang baik akan mempercepat duraai kemenangan pada ayam bangkok aduan tersebut. Semakin berat bobot dan power pukulannya, maka akan semakin cepat dalam melumpuhkan lawannya. Dan pastinya harus didukung dengan akurasi pukulan yang tepat. Dan juga didukung dengan setamina dan tenaga yang tidak ada habisnya dari awal ronde sampai akhir.

Sebenarnya banyak hal yang mempengaruhi ayam memiliki berat bobot serta pukulan yang super dan mematikan, seperti faktor keturunan, latihan fisik, kualitas pakan serta beberapa faktor pendukung lainnya. Dan salah satu faktor pendukung yang utama adalah persiapan ayam bangkok aduan sebelum diturunkan kegelanggang, dan hal tersebut akan menjadi penentu kemenangan dalam sebuah pertandingan.

Tips meningkatkan bobot dan power pukulan ayam aduan

 Cara meningkatkan bobot dan power pukulan ayam bangkok aduan

Pemberian latihan fisik untuk meningkatkan bobot pukulan pada ayam bangkok aduan tergolong memiliki banyak cara, seperti barbel, kliter, renang, latihan lompat, latihan mencengkram serta beberapa latihan fisik lainnya. Dan ini akan dapat membuat pukulan ayam akan semakin berbobot. latihan tersebut tidak hanya dapat meningkatkan bobot pukul saja namun sangat baik bagi kondisi fisik ayam aduan. semakin sering dan beragam pola latihan yang diberikan maka tentunya ayam akan lebih mudah mendapatkan kualitas pukul yang super keras. namun latihan fisik yang intens tentunya harus diimbangi dengan nutrisi yang lengkap guna menunjang performa tubuh ayam aduan.

Selain perawatan fisik diatas, pakan adalah sumber tenaga yang sangat dibutuhkan oleh ayam bangkok aduan. pakan akan sangat berpengaruh pada performa ayam saat berlaga, oleh karena itu semakin berkualitas pakan yang diberikan maka akan semakin berkualitas pula pukulan ayam aduan kita. Pakan yang perlu diberikan adalah pakan yang tinggi akan kandungan gizi seperti protein, glukosa, karbohidrat serta beberapa nutrisi penunjang lainnya. Dan sumber energi utama pada tubuh ayam untuk menunjang aktivitas saat ayam aduan berlaga adalah karbohidarat, yang dimana pada awal pertarungan ayam memerlukan energi dari karbohidrat dan juga lemak dalam jumlah yang seimbang, apabila aktivitas otot bekerja sangat berat, sumber energi utamanya adalah karbohidrat. Namun, setelah ayam bekerja lebih lama, lemak akan memegang peranan penting dari pada karbohidrat, oleh karena itu cadangan lemak dalam tubuh ayam aduan digunakan untuk aktivitas pertahanan dalam bertarung.

Dan pemberian pakan yang mengandung karbohidrat tinggi bisa berupa jagung yang diberikan rutin setiap harinya, namun pemberian jagung bisa di imbangi dengan pemberian beras merah, agar ayam aduan tidak terlalu gemuk. Adapun pakan tambahan yang memilimi kandungan protein tinggi yang dapat agan berikan pada ayam aduan kesayangan agan guna membentuk dan juga memperkokoh otot serta meningkatkan bobot + power pukulan ayam bangkok aduan, antara lain daging Kambing, bekicot dan telur bebek/ puyuh/ telur ayam kampung. Selain pemberian jenis makanan tersebut, agan bisa berikan gula merah/ aren + madu yang berfungsi sebagai sumber energi apabila glikogen tubuh telah habis.

Dan demikianlah sedikit informasi mengenai tata cara meningkatkan bobot dan power pukulan pada ayam bangkok aduan. Terima kasih sudah membaca dan semoga apa yang saya sajikan diatas bisa bermanfaat buat agan-agan semuanya, khususnya penghobi ayam bangkok aduan. Kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya dan salam satu hobi.

0 Response to "Cara Meningkatkan Bobot Dan Power Pukulan Ayam Laga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel