Pakan Ayam Bangkok Aduan Untuk Meningkatkan Kualitas Pukulan


Pakan ayam bangkok aduan untuk meningkatkan kualitas pukulan - Ayam aduan jika pakan serta gizinya tercukupi tentunya tanaga dan stamina ayam aduan akan meningkat, stamina serta tenaga ayam aduan yang bagus akan memiliki angka kemenangan yang lebih tinggi dalam pertarungan. Dan begitupun sebaliknya. Karena tenaga dan stamina ayam bangkok aduan yang minim akan mengakibatkan ayam mudah lelah yang akhirnya pergerakan ayam aduan akan semakin lambat baik dalam menghindari pukulan lawan ataupun saat melakulan serangan.

Selain perawatan yang maksimal ayam aduan juga memerlukan tambahan makanan dan multivitamin untuk memperoleh kebugaran tubuh dan stamina yang baik. Untuk memperoleh hasil agar ayam bangkok aduan mempunyai tenaga dan stamina yang bagus, dandibawah ini adalah pakan ayam bangkok aduan untuk meningkatkan kualitas pukulan.

 Pakan ayam bangkok aduan untuk meningkatkan kualitas pukulan

Sebelum ke topik pembahasan, pastikan terlebih dahulu bahwa ayam aduan mendapatkan perawatan khusus seperti dimandikan dan dijemur secara rutin setiap hari. Dan selanjutnya pada sore harinya ayam diberi makan beras merah yang diberi sedikit air supaya mudah dicerna. Setelah ayam bangkok aduan secara rutin mendapatkan perawatan, ayam juga membutuhkan makanan untuk membangun dan sebagai cadangan tenaga jika diperlukan ayam sewaktu diadu.

Namun perlu diketahui juga bahwa pada dasarnya makanan seperti beras merah, jagung dan gabah tersebut bisa diberikan. Namun harus sesuai dengan suhu dilingkungannya, karena pemberian makanan yang tidak sesuai akan berdampak pada stamina ayam tersebut. seperti pada suhu yang dingin ayam diberi makan jagung maka otomatis ayam akan mengalami penuaan bulu dan akan muda ayam berganti bulu dalam bahasa jawa ayam akan sulam, sehingga sewaktu ayam mengalami sulam tersebut ayam akan memiliki stamina yang lemah. Untuk itu makanan ayam aduan untuk suhu lingkungan tidak terlalu dingin bisa diberikan makan beras merah.

Setelah ayam sudah mendapatkan pakan yang sedah terpenuhi kebutuhannya, untuk mendapatkan ayam aduan dengan pukulan berbobot dan kuat, ayam bisa diberikan makanan tambahan diantaranya ayam bisa diberi makanan berprotein tinggi seperti jangkrik, belut dan bekicot.

1. Jangkrik memiliki banyak kandungan gizi. Seperti, protein dan nutrisi yang berguna untuk menambah daya tahan tubuh ayam aduan. Dan kandungan protein yang terdapat pada jangkrik akan berpengaruh dalam pembetukan tubuh yang lebih ideal dan meningkatkan masa pertumbuhan otot ayam aduan. Agan bisa memberikannya setiap hari pada waktu pagi.

2. Daging belut sangat baik untuk meningkatkan stamina ayam aduan. Daging belut juga dapat mengatur tekanan darah dan kaya akan kandungan kalori. Dan zat-zat tersebut sangat baik untuk menguatkan stamina ayam aduan. Pemberian belut pada ayam aduan bisa dilakukan 1 minggu sekali.

3. Daging bekicot kaya akan sumber protein, pemberian daging bekicot pada ayam bangkok aduan agan dapat berfungsi sebagai antibodi dan sumber energi. Bkicot juga bermanfaat untuk melancarkan pernafasan, sehingga ayam aduan tidak akan mudah lelah saat bertarung jika memiliki saluran pernafasan yang baik. Pemberian daging bekicot pada ayam aduan cukup 3 - 4 hari sekali.

Dan demikianlah akhir artikel kali ini mengenai pakan ayam bangkok aduan untuk meningkatkan kualitas pukulan. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca sedikit informasi diatas, semoga bermanfaat buat agan-agan semuanya. Kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Pakan Ayam Bangkok Aduan Untuk Meningkatkan Kualitas Pukulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel