Cara Meningkatkan Fisik Ayam Laga Dengan Latihan Kliter


Cara meningkatkan fisik ayam laga dengan latihan kliter - Sebenarnya banyak sekali pelatihan ayam aduan yang bisa dilakukan. Bahkan setiap daerah maupun setiap penghobi pastinya mempunyai cara tersendiri untuk meningkatkan tenaga, stamina dan juga nafas seekor ayam bangkok aduan. Dan salah satu latihan fisik guna meningkatkan stamina serta nafas ayam aduan yang banyak dilakukan oleh beberapa para penghobi ayam laga adalah dengan cara kliter, kliter adalah suatu pelatihan fisik dengan cara menggunakan 2 kurungan dan 2 ayam.

Untuk agan yang ingin mengetahui cara meningkatkan fisik ayam laga dengan latihan kliter, silahkan simak ulasan selengkapnya, antara lain sebagai berikut.

 Cara meningkatkan fisik ayam bangkok aduan dengan latihan kliter

Sebelum memulai latihan kliter terlebih dahulu persiapkan bahan - bahan seperti dibawah ini.

1. kurungan besar
2. kurungan yg lebih kecil
3. 2 ekor ayam
4. karpet (tidak diharuskan)
5. tempat kliter yg rata dan bersih

Dan ada baiknya ada baiknya agan memperhatikan kondisi fisik ayam aduan yang akan dikliter.

1. kondisi ayam dalam keadaan fit dan bugar (tidak pucat).
2. Usahakan yang akan kita jadikan untulan memiliki mental yang baik.
3. Usahakan tempat yang kita gunakan terbebas dari batu-an atau krikil.

Setelah bahan serta syarat dan ketentuannya terpenuhi, kita langsung saja menuju ke tkp.

Pertama-tama yang harus agan lakukan adalah memasukkan ayam untulan kedalam kandang bulat berukuran kecil, setelah itu rangkapkan jadi satu kurungan yang kecil dan besar, kemudian ayam yang 1 dilepas di luar, dan secara sadar dan tanpa dipaksa ayam yang diluar akan mencari celah untuk mengejar ayam yang berada didalam, dan hal tersebut akan membuat ayam laga yang kita latih mengelilingi kandang dengan berlari mengitari kandang.

Seandainya ayam aduan yang kita latih tidak memiliki nafsu untuk mencari celah/ berlari mengelilingi kandang maka bisa dikatan ayam aduan yang kita latih kurang agresif, sebaiknya ayam di gebrak/ abar terlebih dahulu kurang lebih 2-3 menit, setelah dirasa ayam memanas maka lakukan kliter untuk tahap awal lakukan kliter kurang 5 menit, dan untuk tahap kedua bisa 10menit, dan seterusnya.

Demikihan artikel kali ini mengenai tata cara meningkatkan fisik ayam aduan dengan latihan kliter. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca sedikit informasi diatas dan semoga bermanfaat. Kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Cara Meningkatkan Fisik Ayam Laga Dengan Latihan Kliter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel