Cara Sederhana Meningkatkan Otot Dan Stamina Ayam Petarung


Cara sederhana meningkatkan otot dan stamina ayam petarung - Para penghobi ayam laga atau ayam bangkok aduan tentunya mengharapkan ayam aduan yang dimilikinya mempunyai pukulan yang keras dan mematikan, dan hal tersebut tidak lepas dari pakan yang kaya akan gizi dan juga perwatan yang maksimal, khususnya pelatihan fisik untuk membentuk serta memperkokoh otot dan juga stamina ayam aduan.

 Cara sederhana meningkatkan otot dan stamina ayam aduan

Banyak cara untuk memperkuat otot ayam aduan agar memiliki pukulan yang kuat serta mematikan, serta meningkatkan stamina ayam aduan seperti cara-cara yang tercantum dibawah ini, antara lain adalah sebagai berikut.

Melatih otot dan stamina ayam dengan menggunakan barbel

 Cara sederhana meningkatkan otot dan stamina ayam petarung

Cara ini bisa dikatakan cara yang sudah lama namun terbilang masih modern, kita bisa mendapatkan barbel di toko-toko unggas. Pelatihan fisik seperti ini cukup memasang barbel di pergelangan kaki ayam. Untuk latihan pertama agan bisa menyesuaikan berat barbel dengan kemampuan ayam tersebut, karena pada umumnya berat barbel memiliki berat bervariasi mulai dari 100 gram hingga 300 gram per barbel. Latihan fisik menggunakan alat barbel seperti gambar diatas, selain dapat membentuk serta memperkokoh otot ayam petarung juga dapat memperpanjang nafas dan meningkatkan bobot ayam aduan.

Melatih otot dan stamina ayam dengan menggunakan tread mill

 Cara sederhana meningkatkan otot dan stamina ayam bangkok aduan

Tread Mill merupakan alat ayam yang bentuknya seperti kurungan puteran pada hamster. Cara pelatihan pun cukup sederhana hanya memasukan ayam aduan yang kita latih kedalam tread mill tersebut, dan kemudian kita bisa memutar dengan cara berlahan, untuk pelatihan usahakan sesuaikan dengan kemampuannya, dan usahakan juga saat melatih fisik ayam aduan dalam kondisi sehat dan fit (tidak pucat)

Melatih otot dan stamina ayam dengan menggunakan kurungan kliteran

 Latihan sederhana untuk meningkatkan otot dan stamina ayam aduan

Melatih otot ayam aduan gengan cara kliter juga terbilang cukup sederhana, karena hanya menggunakan dua kandang yang berukuran kecil dan besar. Kurungan dibuat rangkap atau dua lapis agar paruh ayam tidak bersentuhan langsung, istilah jawanya adalah bajroh. Ketika ayam yang satu dikurung didalam dan yang satunya lagi dilepas diluar kandang, secara otomatis ayam aduan yang diluar kandang akan mengejar musuh yang berada didalam kandang tersebut.

Melatih fisik ayam petarung dengan cara diatas selain meningkatkan otot, tenaga dan stamina juga tidak terlalu beresiko, seperti pelatihan menjantur, latihan lompatan, renang dan lain sebagainnya yang menurut saya terlalu ekstrim.

Dan demikianlah artikel kali ini mengenai latihan sederhana untuk meningkatkan otot dan stamina ayam petarung, semoga sedikit informasi diatas dapat bermanfaat buat agan-agan semuanya. Jangan lupa kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Cara Sederhana Meningkatkan Otot Dan Stamina Ayam Petarung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel