Ciri Ayam Aduan Sudah Berumur Atau Pernah Ganti Bulu


Ciri ayam aduan sudah berumur atau pernah ganti bulu (mbodol). Terkadang orang bisa tertipu dengan hanya melihat jalu yang tidak keluar alias jalu kumet tidak bisa panjang dan orang mengira khususnya pemula ayam aduan tersebut masih remaja, atau belum pernah ganti bulu. Jika agan masih newby dalam dunia sabung ayam aduan pastinya akan kesulitan membedakan hal tersebut.


Sebelum ketopik pembahasan ada baiknya agan simak ulasan singkat dibawah ini.

Pada umumnya ayam aduan akan mengalami rontok bulu, mabung dan juga ganti bulu baru. Dan hal tersebut akan mempengaruhi kinerja seekor ayam aduan. Biasanya ayam aduan yang sudah ganti bulu atau sudah tidak remaja lagi akan meningkat kualitas bertarungnya. Memiliki stamina yang sempurna dan pukulan yang lebih keras.

Dan hal tersebut akan berpengaruh besar jika ayam remaja kita tarungkan dengan ayam aduan yang sudah tua, disamping ayam kita kalah akan stamina dan juga otot, walaupun ayam aduan kita memiliki tehnik bertarung yang baik, mungkun membutuhkan waktu yan tidak sebentar untuk bisa mengalahkan lawan. Bahkan biasanya ayam yang lebih muda akan mengalami drop stamina dan mental pada air ke-3 atau ke-4 Dan hal demikian akan berpengaruh buruk untuk ayam aduan muda kita.

Pada umumnya ayam aduan mengalami sulam pada usia satu setengah tahun. Kemudian mengalami rontok bulu kurang lebih pada usia 2tahun. Dan tumbuh bulu baru sekitar 6 - 8 bulan setelah bulu ayam tersebut mulai rontok. Semua tergantung perawatan.

Untuk ciri ayam aduan sudah berumur atau pernah ganti bulu, antara lain adalah sebagai berikut.


 Ciri Ayam Aduan Sudah Berumur Atau Pernah Ganti Bulu


- Kaki ayam aduan yang pernah mengalami masa ganti bulu akan menjadi keras, sisik terlihat kering, sedikit menonjol, pecah dan susunanya tidak beraturan lagi.

- Bulu ayam aduan terlihat gelap tidak terang, kasar tidak lembut lagi, dan semakin lebat. Sebaliknya jika bulu ayam aduan remaja akan terlihat lembut dan terang.

- Jalu atau taji ayam aduan semakin panjang, kering dan juga terlihat gelap.

- Mata sedikit memudar, tidak tajam lagi dan pandangannya cenderung meredup.

- Kulit disekitar dubur kalau sudah mengkerut biasanya ayam aduan tersebut sudah berumur dan sudah tidak muda lagi atau sudah pernah ganti bulu.

Dan demikianlah sedikit informasi mengenai ciri ayam aduan sudah berumur atau pernah ganti bulu. Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca artikel diatas, semoga bermanfaat dan salam satu hobi. Jangan lupa kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk menambah wawasan tentang tips merawat, mengobati dan juga ciri fisik ayam aduan berkualitas.


0 Response to "Ciri Ayam Aduan Sudah Berumur Atau Pernah Ganti Bulu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel