Ciri Kepala Ayam Bangkok Aduan Menangan


Ciri Kepala Ayam Bangkok Aduan Menangan - Kualitas ayam aduan selain bisa dilihat dari gaya bertarungnya, juga bisa kita lihat dari fisik. Dan salah satunya adalah bentuk kepala ayam aduan tersebut. kepala ayam aduan tergolong sebagai fisik terpenting dan kita harus jeli dalam melihat ciri kepala ayam aduan menangan. Karena kepala ayam bangkok aduan merupakan senjata utama untuk mengolah permainan dan juga sebagai senjata untuk bertahan. Seperti yang kita ketahui bahwa ayam aduan dalam bertarung lebih berdominan menggunakan kepala dari pada kaki, hal tersebut dikarenakan kepala adalah tempat untuk diduduki oleh patuk, dan sedangkan patuk digunakan untuk memaksimalkan pukulan. kepala ayam bangkok aduan yang bagus dapat menciptakan tehnik ayam bagus pula, lincah serta pandai dalam bermain solah atas/bawah dan pintar membaca pukulan lawan.

Kepala ayam bangkok aduan menangan mempunyai ciri - ciri tulangan kepala batok yang tebal, sehingga kuat apabila terkena pukulan lawan. Karena pada umumnya kepala adalah sasaran utama dari bagian tubuh ayam aduan yang menjadi target pukulan lawan. Oleh karena itu, kepala ayam bangkok aduan menangan harus agan simak dengan seksama serta dengan tempo yang sesingkat - singkatnya.

Ciri ayam bangkok aduan menangan antara lain adalah sebagai berikut.

 Ciri kepala ayam bangkok aduan menangan

Kepala ayam aduan pada waktu kita tekan akan bergerak keatas. Terkadang ayam bangkok yang memiliki ciri tersebut mempunyai tehnik main atas dan permainan atas lebih aman dibandingkan dengan pola permainan bawah. Adapun permainan atas yang bagus, kepala ayam diwaktu terdesak mampu main bawah dan cepat mengambil alih posisi main atas. Kepala ayam bangkok yang bagus berbentuk buah pinang terlihat agak memanjang, kepala ayam bangkok seperti ini mempunyai jangkauan yang lebar sehingga mempunyai gerakan yang efektif untuk mematuk dan menghindari serangan lawan.

Ukuran kepala ayam bangkok yang bagus tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil, Kepala ayam bangkok yang terlalu besar tidak mempunyai kecepatan dalam pergerakan yang baik. Sedangkan kepala yang kecil tidak memiliki daya tahan yang kuat untuk menahan terpukul lawan. Dan ciri kepala ayam bangkok aduan menangan mempunyai kulit muka yang tebal, dengan pori-pori kulit yang halus atau tidak seperti kulit jeruk dan juga kulit muka tidak berbulu, kulit muka yang berbulu menandakan kulitnya tipis karena dapat ditumbuhi bulu-bulu. Ciri kepala ayam bangkok seperti ini memiliki daya tahan pukulan yang baik. Kepala ayam bangkok yang bagus dilengkapi jengger dengan ukuran yang sedang, tidak kebesaran dan juga tidak terlalu kecil. Karena jengger yang terlalu besar dapat mengganggu gerakan kepala menjadi lambat, sedangkan jengger yang terlalu kecil kurang mempunyai wibawa dan gampang diremehkan ayam lain.

Ciri kepala ayam bangkok aduan menangan yang terakhir dilengkapi kuping dengan ukuran pendek atau kecil, ayam bangkok yang memiliki ciri kuping tersebut mempunyai gerakan yang lincah, selain itu juga tidak mudah dipegang lawan. Kepala ayam bangkok aduan menangan juga dilengkapi hidung dengan lubang yang kecil, lubang hidung yang kecil dapat menghemat pernafasan dan tidak mudah ngos-ngosan. Adapun bagian dari kepala yang sangat berperan penting dalam memenangkan sebuah laga sabung yaitu mata, mata ayam bangkok aduan yang menangan bisa agan simak pada artikel sebelumnya.

Demikian artikel kali ini mengenai ciri kepala ayam bangkok aduan menangan. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas, semoga bermanfaat buat agan penghobi ayam bangkok aduan dan khususnya pemula. Kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.


0 Response to "Ciri Kepala Ayam Bangkok Aduan Menangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel