Ciri Postur Badan Ayam Bangkok Aduan Menangan


Ciri Postur Badan Ayam Bangkok Aduan Menangan - Bentuk badan ayam aduan yang ideal dengan tulangan badan yang tebal dapat menghasilkan pukulan yang lebih kuat. Seperti yang kita ketahui bahwa ayam aduan dengan pukulan yang terbilang istimewa menjadi salah satu ayam aduan yang sangat diminati oleh pecinta ayam laga. Oleh karena itu, untuk mendapatkan ayam aduan yang mempunyai pukulan yang keras dan juga tepat tidak terlepas dari bentuk badan yang ideal pula.

Selain ayam aduan yang mempunyai postur badan yang baik memiliki pukulan yang keras dan tepat, juga akan dapat mempengaruhi stamina dan tadah pukul ayam dalam menerima pukulan dari lawan. Secara umum bentuk badan ayam aduan yang ideal bertubuh tegak, mempunyai ukuran tubuh yang panjang, padat dan atletis.


Dan ciri - ciri postur badan ayam aduan menangan yang bisa agan simak pada ulasan dibawah ini, antara lain adalah sebagai berikut.



Bentuk badan ayam aduan menangan memiliki ciri - ciri tubuh tegak. Ciri badan tersebut mempunyai kelebihan dalam teknik bertarung karena memiliki tulangan yang baik. Selain mempunyai tulangan yang kokoh, tehnik ayam aduan juga akan terbawa dari tubuh yang berdiri tegak sehingga lebih sering main atas. Jika bentuk badan lebih panjang lebih bagus, karena postur badan ayam aduan yang panjang memiliki jangkauan pukulan lebih luas, sehingga memiliki pukulan yang dalam.

Postur badan ayam aduan menangan berukuran panjang, untuk cara memastikan apakah badan ayam tersebut dibilang panjang atau pendek, agan dapat mengetahui dengan cara mengukur badan ayam dengan jengkalan yang dimulai dari pundak ayam tersebut sampai berutu atau dapat diukur dengan contoh sebagai berikut: jika ayam berukuran 6, tubuh yang bagus mempunyai ukuran panjang badan antara 20-23. Namun jika kesulitan untuk mengukurnya cukup diketahui dengan meraba tulangan tubuh ayam, jika tulangan badan ayam tersebut bertipe botol/ bulat maka mempunyai ukuran panjang yang bagus, namun jika tulangan tubuh ayam bertype brongkal maka mempunyai ukuran panjang tubuh yang kurang baik. Karena badan brongkal mempunyai ukuran tubuh yang besar yang tidak seimbang dengan panjang badan. Tubuh ayam aduan yang bagus mempunyai keseimbangan badan yang baik sehingga mampu melakukan gerakan dan pukulan yang efektif.

Bentuk atau postur badan ayam aduan menangan mempunyai tulang dada yang panjang dan tebal serta lurus. Untuk mengetahui apakan badan ayam tersebut mempunyai dada yang panjang dan tebal dapat diketahui dengan merabanya. dada ayam yang bagus mempunyai ketebalan diatas 5mm. Ayam aduan dengan dada yang bagus mempunyai nafas yang panjang karena memiliki rongga paru yang lebih besar.

Adapun ciri - ciri postur badan ayam aduan menangan yang lain, bisa agan simak ciri - cirinya dibawah ini, antara lain adalah sebagai berikut:

-Bentuk badan ayam aduan menangan jika dilihat dari samping terlihat rata dengan bagian tengah sedikit menonjol, namun jika terlalu menonjol ayam aduan tersebut memiliki pergerakan yang sedikit lambat.

-Bentuk badan ayam aduan menangan mempunyai pangkal ekor yang rapat. Pangkal ekor yang rapat menandakan ayam mempunyai pergerakan yang sangat cepat dan lincah.

-Bentuk badan ayam aduan menangan yang terakhir mempunyai bulu sayap dengan warna yang seimbang, baik sayap kiri dan kanan mempunyai warna bulu yang sama.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat saya sajikan mengenai ciri postur badan ayam bangkok aduan menangan. Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas dan semoga bermanfaat buat agan, khususnya penghobi ayam bangkok aduan. Kunjungi juga www.bangkokterbaik.online untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.


0 Response to "Ciri Postur Badan Ayam Bangkok Aduan Menangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel