Mengenal Ciri Leher Ayam Bangkok Aduan Menangan




Mengenali ciri leher ayam aduan menangan - Salah satu faktor penentu kemenangan dalam sebuah laga sabung ayam adalah memiliki bentuk leher yang baik. Karena selain untuk mengunci lawan, juga untuk kekuatan pertahanan ayam aduan tersebut. Leher ayam aduan yang bagus tidak dapat kita ketahui hanya dengan melihatnya saja. Karena leher ayam aduan yang bagus mempunyai bentuk lurus dengan diameter sedang, mempunyai ukuran yang panjang serta mempunyai tulang yang rapat. kelebihan dari leher seperti ini mempunyai daya tahan pukul yang baik, mempunyai pergerakan lentur dan lincah bergerak.

Dan ciri - ciri leher ayam bangkok aduan yang bagus adalah sebagai berikut.

 Mengenal ciri leher ayam bangkok aduan menangan

Ayam bangkok yang bagus  mempunyai leher membentuk seperti huruf "R", dengan posisi condong atau tegak, keduanya sama-sama bagus. leher ayam bangkok yang kurang bagus adalah berbentuk anka "2" atau huruf "S". Karena pangkal leher yang melengkung tidak memiliki gerakan yang baik dan menjadi sasaran pukulan yang empuk. Ayam bangkok yang bagus  mempunyai bulu - bulu leher dekat kepala yang tidur dan tidak berdiri, hal itu akan menyulitkan ayam untuk mematuk dan memegangnya.

Ciri leher ayam bangkok aduan menangan memiliki ruas tulang leher yang rapat, sambungan tulang leher dan kepala juga rapat, antara pangkal tulang leher dan tulang pangkal sayap juga rapat. Untuk mengetahui kerapatan pangkal leher dan pangkal sayap bisa diresakan dengan menggunakan kedua jari yang dimasukkan diantara celah dari kedua celah tersebut. Jika kedua jari kita tidak bisa masuk diantara celah pangkal tersebut maka sambungan pangkal leher dan pangkal sayap tersebut rapat, dan begitu juga sebaliknya.

Pada umumnya ayam aduan yang memiliki tulangan leher yang kecil cenderung jarak tulang leher dan pangkal sayap semakin renggang, seperti yang kita ketahui bahwa tulang leher yang kecil ayam tidak akan memiliki daya tahan terhadap pukulan alias. Untuk mengatasi hal tersebut ayam harus dilatih untuk memperkuat dan memperbesar otot - otot pada leher.

Leher ayam bangkok aduan menangan mempunyai tulang leher yang berbentuk bulat. kelebihan dari tulang leher yang berbentuk bulat sendiri pergerakan dan kelincahan yang baik. Sedangkan ayam bangkok dengan tulang leher yang berbentuk gepeng mempunyai gerakan yang sedikit lambat atau bergerak kearah samping sehingga tidak bisa menyeimbangkan kecepatan gerakan badan disaat memutar. Hal tersebut dapat membuat kepala ayam dalam posisi tidak aman. Untuk mengatasinya ayam hendaknya mendapatkan latihan khusus untuk memperkuat leher ayam tersebut.

Leher ayam bangkok aduan menangan mempunyai ukuran leher yang panjang, namun harus sesuai dengan panjang badan karena leher ayam bangkok yang terlalu panjang tidak mampu bergerak dengan efektif. Jika leher mempunyai ukuran yang pendek harus mempunyai kerapatan pada tulang capit.

Ciri yang lainnya mempunyai ukuran leher yang sedang, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Leher ayam bangkok yang besar akan mempunyai gerakan lambat, hal itu merugikan bagi ayam walaupun cenderung ayam akan lebih tahan dipukul. Dan leher ayam bangkok aduan yang kecil juga merugikan bagi ayam. Karena, ayam tidak bisa tahan pukul jika mengenai leher walaupun mempunyai gerakan yang lincah. Intinya ayam aduan yang memiliki tulangan leher yang sedang adalah ciri fisik ayam menangan.

Baca juga
Dan demikianlah sedikit informasi yang dapat saya berikan mengenai ciri leher ayam bangkok aduan menangan. Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel diatas dan semoga bermanfaat. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Salam satu hobi.


0 Response to "Mengenal Ciri Leher Ayam Bangkok Aduan Menangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel