Manfaat pemberian minyak ikan pada ayam bangkok aduan


Manfaat pemberian minyak ikan pada ayam bangkok aduan - Mungkin masih banyak penghobi ayam aduan yang belum mengetahui manfaat pemberian minyak ikan untuk ayam aduan, menurut informasi yang saya peroleh ternyata minyak ikan yang biasa dikonsumsi manusia sangat bagus untuk ayam bangkok aduan.

Untuk sebagian besar pencinta ayam bangkok yang ada di tanah air seperti yang kita ketahui, minyak ikan digunakan sebagai suplemen atau vitamin untuk anak usia dini dan juga ibu hamil, namun ternyata untuk ayam memiliki khasiat tersendiri, oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit manfaat pemberian minyak ikan pada ayam bangkok aduan.

Berikut adalah beberapa manfaatnya pemberian minyak ikan pada ayam aduan yang bisa agan ketahui, antara lain:

 Manfaat pemberian minyak ikan pada ayam bangkok aduan

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Kandungan vitamin A yang terdapat pada minyak ikan berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh ayam aduan agar tetap fit dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

2. Melancarkan peredaran darah
Mengurangi resiko pembekuan darah. Omega 3 memiliki sifat antikoagulan yang mempengaruhi kemampuan trombosit untuk membekukan darah, sehingga peredaran darah menjadi lancar.

3. Menambah tenaga ayam aduan
Khasiat minyak ikan adalah menambah tenaga ayam aduan, ayam aduan perlu tenaga yang extra untuk berlaga di arena, minyak ikan 100g telah mengandung energi sebanyak 902 kkal, jauh lebih tinggi di bandingkan dengan kuning telur bebek.

4. Memperkuat bulu ayam
Kandungan Omega 3 pada minyak ikan dapat memperkuat bulu dan membuat bulu ayam menjadi lebih tumbuh sumbur dan juga mengkilap.


5. Mempercepat pertumbuhan anak ayam

Minyak ikan dipercaya mampu untuk mempercepat pertumbuhan anak ayam yang sudah berumur tiga bulan, biasa di beri minyak ikan satu minggu sekali.

Cara memberikan minyak ikan kepada ayam aduan sama seperti kita memberikannya pada manusia yaitu dengan memasukkanya melewati mulut dari ayam petarung tersebut, pada umumnya minyak ikan terkemas dalam kemasan soft gel sehingga perlu menggunting atau menusuknya agar cairan minyak bisa keluar, karena soft gel nantinya bisa melarut dengan sendirinya di dalam tubuh. Untuk ayam dewasa cukup 3x sehari 1pil minyak ikan.


Baca juga





Demikianlah artikel tentang manfaat pemberian minyak ikan pada ayam bangkok aduan yang dapat saya sajikan kepada agan khususnya pencinta ayam aduan. Semoga sedikit informasi diatas dapat memberikan manfaat kepada agan agan semua. Kunjungi juga http://bangkokterbaik.blogspot.com untuk membaca artikel menarik lainnya. Dan salam satu hobi.

0 Response to "Manfaat pemberian minyak ikan pada ayam bangkok aduan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel